oleh

PDP-ODP dan Tenaga Medis Kelompok Prioritas

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota DPRD Sulut, dr Richard Sualang mendorong agar Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 memprioritaskan penggunaan rapid test di Kota Manado. Menurutnya, Orang Dalam Pengamatan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) paling banyak ada di Kota Manado.

“Ingat, paling banyak ODP dan PDP di Kota Manado. Makanya, rapid test harus diprioritaskan di Kota Manado,” ujar Sualang.

Dirinya juga mengingatkan bahwa tenaga medis adalah kelompok prioritas untuk menggunakan rapid test. “Tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Mereka harus menjadi prioritas utama,” sambungnya.

Lanjut anggota Komisi IV ini, belum terlihat apa yang sudah dilakukan terkait rapid test dan ada kesan sangat lambat menerjemahkan instruksi Gubernur. “Banyak keluhan masyarakat yang tidak terlayani. Ini harus diperhaiki koordinasi antar unit layanan maupun harus ada sosialisasi gencar kepada masyarakat luas khususnya yang sudah ada ‘label’ ODP dan PDP agar terlayani dengan rapid test,” pungkas Sualang.(mon)