oleh

PDIP vs PG di Pilwako Manado: AA vs Imba Mengkristal

KOMENTAREN.NET, Manado – Tahapan Pilwako Manado 2020 belum dimulai. Namun figur calon top eksekutif yang akan diusung dua partai besar, yakni PDIP dan Golkar sudah mengkristal. Peraih suara terbanyak caleg dapil Manado, Andrei Angouw (AA) dari PDIP bakal ditantang politisi gaek Golkar, Jimmy Rimba Rogi (Imba).

Nama AA sudah beberapa kali disebutkan Olly Dondokambey, Ketua PDIP Sulut. Dan teranyar, Imba telah direstui Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Cristiany Eugenia Paruntu (CEP) untuk maju pada Pilwako Manado 2020 melalui Partai Golkar. Restu untuk Imba, diutarakan CEP dalam kegiatan buka puasa bersama di Kantor Sekretariat DPD I Partai Golkar, Sabtu (01/06).

“Saya senang Pak Imba hadir bersama kita saat ini. Dan perlu diketahui, Pak Imba calon kita (Golkar) untuk Walikota Manado,” seloroh CEP disambut applaus semangat dari pengurus dan kader yang hadir dalam acara buka puasa bersama.

CEP yang juga Bupati Minahasa Selatan mengaku optimis Golkar akan bangkit dan berjaya kembali di Sulawesi Utara. Karena ya ia mengajak para pengurus, kader dan simpatisan partai untuk berjuang bersama, bergandengan tangan dalam membesarkan partai terutama menghadapi pilkada serentak yang sudah di depan mata. “Yang di Manado sudah boleh bersiap karena memang Pak Imba so siap,” seloroh bupati cantik itu.

Sementara, Imba kepada sejumlah wartawan mengatakan bila dirinya siap untuk maju dan dicalonkan sebagai calon Walikota Manado. “Saya merasa sangat dihargai oleh Golkar. Apalagi tadi Ibu Tetty so open-open mengatakan kalau Partai Golkar akan mendukung saya. Dan tentunya saya harus siap. Kalau soal papan dua, torang lihat perkembangannya ke depan. Tuhan pasti mempersiapkan yang terbaik,” tukas Imba.(yha)