oleh

PDIP: Pertemuan Imba-Olly Tidak Bicara Politik

PERTEMUAN Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey dan Politisi Golkar Jimmy Rimba Rogi (Imba), di kediaman Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, Sabtu (05/10) lalu, sempat memunculkan rumor bahwa keduanya sedang membahas kemungkinan duet Imba-Altje di Pilkada Manado 2020.

Namun elit politisi PDIP yang hadir dalam pertemuan tersebut, membantah kedua politisi (Olly dan Imba) tersebut membicarakan Pilkada Manado, apalagi ada deal-deal politik. Disebutkan, pertemuan itu terjadi secara kebetulan, dimana Olly dan Imba datang dalam acara syukuran Altje Dondokambey. 

Sedangkan sebuah sumber mengatakan, pertemuan ini jadi menarik, karena kombinasi Imba-Altje di Pilkada Manado 2020, merupakan kekuatan besar yang sulit diimbangi pasangan lainnya.

“Memang pertemuan Pak Olly dan Pak Imba tidak sengaja. Keduanya tidak bahas terbuka soal politik, apalagi Pilkada Manado. Tapi sebagai sosok politisi, makna pertemuan ini sudah jelas. Kalau memang Pasangan Imba-Altje direstui Pak Olly, Mungkin Pilkada Manado sudah selesai,”bisik sumber koran ini.

Hanya saja Ketua DPRD Sulut yang juga Bendahara PDIP, Andrei Angouw dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut, Rocky Wowor yang kebetulan ikut pertemuan itu, membantah bahwa Olly dan Imba membahas politik. “Tidak bicara politik. Hanya bicara santai. Pas ketemu di syukuran Ibu Altje,”kata Angouw dan Wowor.

Imba juga mengakui bahwa pertemuan tersebut hanya kebetulan dan tidak bicara politik, apalagi menyangkut pencalonannya di Pilkada Manado. Diketahui, warga Manado sempat perbincangkan pasangan Imba-Aaltje di Pilkada Manado jika PDIP mau berkoalisi dengan Golkar. Dan Imba sendiri sudah beberapa kali mengunjungi kediaman Ketua DPRD, Altje Dondokambey.

Namun sejauh ini, belum ada deal politik di antara mereka. Imba sudah digaungkan Golkar sebagai kandidat calon walikota yang akan diusung di Pilkada Manado 2020. (mon)