oleh

Paslon PDIP di Pilwako Manado Diumumkan Esok, AA-RS Dikabarkan Sudah Kantongi SK DPP

PASANGAN calon (Paslon) PDIP di Pilkada Manado 2020 menarik ditunggu. Kabar terbaru, paslon PDIP hampir pasti duet Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS).

“Itu sudah fix. Paslon AA-RS. SK-nya sudah ada,, tinggal diumumkan,” ungkap sumber di PDIP kepada komentaren.net.

Disebut-sebut duet AA-RS tersebut akan diumumkan esok (02/09) oleh DPP. Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey juga membenarkan bahwa paslon untuk Manado akan segera diumumkan.

“Besok DPP umumkan paslon PDI-P untuk Pilwako Manado,” ungkap Olly, Selasa (01/09). Selain Manado, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga mengatakanĀ  partainya akan mengumumkan calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Surabaya pada Rabu (2/9) besok.

“Puncak pengumuman calon akan dilakukan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang dinyatakan terbuka untuk umum, dan dilakukan secara daring pada tanggal 2 September 2020 pada pukul 14.00 WIB,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (01/09).


Untuk Pilkada Manado, PDIP sendiri sejak jauh hari sudah menempatkan nama AA (Andrei Angouw) sebagai papan 1 di Pilwako Manado. Namun untuk calon papan dua masih disimpan. Sempat bergulir sejumlah nama di antaranya Ayub Albugis, Mahmud Turuis, Pdt Lucky Rumopa MTh dan Richard Sualang.

Namun belakangan kans Richard Sualang makin menguat, bahkan sumber yang layak dipercaya menyatakan SK AA-RS sudah dikantongi. (vil/*)