oleh

Pasar Kayu Bulan Segera Beroperasi, Trayek Baru Disosialisasi

KOMENTAREN.NET, Manado – Pasar Kayu Bulan di Kecamatan Malalayang segera beroperasil. Terkait hal ini, akan ada trayek baru angkutan kota (angkot) yang nantinya mengakses pasar tradisional tersebut.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA bersama Dinas Perhubungan Kota Manado pun telah melakukan pertemuan bersama para sopir dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Manado terkait pembukaan trayek baru jalur Pasar Kayu Bulan. “Semua kita maksimalkan, termasuk pembukaan trayek angkot yang baru ke area pasar,” kata Lumentut dalam kegiatan sosialisasi, baru-baru ini.

Sementara, Kadis Perhubungan Kota Manado Michael Tandirerung menambahkan, hingga saat ini sudah ada belasan angkutan kota yang nantinya akan melayani rute tersebut. “Intinya jalur baru ke Pasar Kayu Bulan segera dibuka dan angkotnya sudah ada. Saya tidak hafal berapa jumlahnya, namun ada belasan,” ujar Tandirerung.

Secara terpisah, Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh SE menjelaskan, kehadiran Pasar Kayu Bulan di Malalayang semakin melengkapi sarana masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. “Di Malalayang sejauh ini belum ada pasar representatif. Karenanya kita sama-sama berterima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini pak walikota karena telah berupaya dan berjuang untuk menghadirkan pasar tradisional bagi masyarakat. Pasar Kayu Bulan bahkan akan dijadikan pilot project atau pasar percontohan di Manado,” tukas Suwuh.(yha)