oleh

Jago Merah Mengamuk Luluhlantahkkan Ratusan Kios di Pasar Girian Bitung

Joune

KOMENTAREN.NET, Bitung – Para pemilik kios di pasar Girian terlihat pasrah dengan kondisi kebakaran hebat yang melanda lokasi di tengah pasar tradisional Girian Kota Bitung ini pada Selasa sekitar jam 4:30 subuh.

Tak hanya itu, pantauan komentaren.net, saat api menyala ratusan pedagang kocar-kacir menyelamatkan jualan mereka dan ada juga yang terus berteriak minta tolong. “Ya kasiang kiapa so bagini. Tolong-tolong!” teriak para pedagang.

Selang 30 menit pihak Pemadam Kebakaran Pemkot langsung datang namun ratusan kios sudah terbakar dan nyaris rata tanah.

Alo Pulukadang salah satu tokoh masyarakat pasar Girian mengatakan bahwa sesuai informasi api berasal dari dalam pasar yang kemudian api terus membesar. “Ya mau bilang apa lagi api sangat cepat dan melalap kios-kios dan lapak-lapak yang ada,” tandasnya.

Sementara itu pantauan komentaren.net dilapangan memang terlihat ratusan kios rata tanah dan 2 mobil damkar telah dilokasi pasar, akan tetapi kebakaran ini tidak 100 persen menghanguskan pasar yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini.

Sampai berita ini diturunkan, 1 unit kendaraan Water Canon dari Polres Bitung telah datang membantu pemadaman api dan juga dalam penelusuran di lokasi kejadian tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah bahkan miliaran.
(nan)