oleh

Panelewen Resmi Buka HKN ke-57 RSUP Kandou



Komentaren.net-.Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57,yang jatuh pada tanggal 12 November 2021, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D. Kandou Manado,menggelar berbagai jenis kegiatan lomba,di antaranya olaraga tenis meja dan badminton, kesenian lomba tiktok dan idol Kandou, Akreditasi Duta Mutu, Berhias Ruangan dan Hand Hygiene Dance, SDM Teladan dan membuat logo RSUP Kandou.

Acara pembukaan HKN ke 57 RSUP Kandou, Senin 01/11/2021 di depan gedung jantung CVBC RSUP Kandou Manado.

Sebelumnya Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes, selaku Ketua Panitia Pelaksana saat menyampaikan laporan menyebut, HKN tahun ini mengambil tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku, untuk kegiatan di RSUP Kandou akan mulai digelar sejak tanggal 1 November mengacu instruksi dari Kemenkes.

“Semua kegiatan tetap dilakukan dengan protokol kesehatan, ada luring dan daring. Nantinya akan digelar kegiatan ilmiah seperti seminar nasional dan international yang akan melibatkan semua KSM. Ada juga talkshow dan akan diundang penyintas covid, kegiatan lainnya pengabdian pada masyarakat dimana akan dilakukan vaksinasi di panti jompo dan tunanetra,” sebut dr Ivonne.

Selanjutnya kegiatan di buka Direktur Utama RSUP Prof Dr.R.D Kandou Manado Kandou, Dr.dr Jimmy Penelewen,SpB-KBD.

Dalam sambutannya Dirut, menyampaikan Terima Kasih atas animo dari seluruh pimpinan dan karyawan yang ada di RSUP Prof RD Kandou yang sudah hadir diacara Pembukaan HKN Ke 57,dimana ini adalah pertemuan akbar Keluarga Besar RSUP Kandou setelah Pandemi Covid 19.

“Terima kasih atas animo dan semangat tinggi dari teman -teman semua yang sudah hadir di acara ini, karena ini adalah acara pertama kita bisa berkumpul setelah pandemi Covid 19”,kata Dirut.

Direkrur Panelewen menjelaskan bahwa Kegiatan hari ini seperti yang dilaporkan oleh Ketua Panitia Direktur SDM, Pembukaan Bulan HKN yang ke 57 yang selalu dirayakan 12 November, dan pada tahun ini tema yang telah di usung oleh Kementrian Kesehatan “Sehat Negeriku,Tumbuh Indonesiaku”

“Selalu ada kata-kata tumbuh, karena setelah Pandemi Covid 19 ini , semua sendi-sendi kenegaraan mengalami stagnasi, semua berusaha mengeliat lagi dan melakukan upaya-upaya pembangunan tetap Harus dilaksanakan begitu juga pembangunan kesehatan, walaupun kita terkosentrasi tentang bagaimana menangani covid 19, tapi program-program nasional yang lain tidak bisa ditinggalakan, menurunkan angka stunting , menurunkan angka kematian Ibu (AKI),menurunkan angka kematian anak (AKA), menurunkan angka kematian kejadian TBC, itu adalah program-program Prioritas yang tidak boleh kita tinggalakan, sementara covid 19 ini kita belum tahu bisa berahkir kapan, dengan munculnya varian baru tentu menjadi tantangan bagi kita tenaga kesehatan, sebenarnya adaptasi dari virus itu sendiri untuk bertahan hidup hanya 4 persen tapi efek itu sangat menakutkan untuk manusia”,ungkap Dirut menjelaskan.

Direktur pun berharap agar kegiatan dalam rangka memperingati HKN ke 56,dilakukan sebaik-baiknya dengan selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku.

“Suadara-saudaraku yang saya hormati, Kegiatan memperingati HKN ke 57, berharap ini semua dilaksanakan dengan sebaik -baiknya, dengan jadwal yang ada,tetap mengikuti aturan yang berlaku dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan”,katanya.

Acara dilanjutkankan dengan pemasangan PIN kesehatan,yang di berikan kepada perwakilan perwakilan bagian oleh dewan direksi dan pejabat RSUP Kandou,setelah itu dirut Panelewen melepas peserta Fun Bike, kemudian dewan direksi bersama pejabat dan undangan beserta pegawai RSUP Kandou yang hadir melaksanakan senam sehat bersama.

Acara pencanangan kegiatan HKN dihadiri para tamu undangan, jajaran Direksi dan Dewas, ikut hadir para pejabat struktural dan staf dimana kegiatan digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan.
(*/stvn)