oleh

Panelewen Pimpin Workshop bagi 54 Pegawai Non PNS RSUP Kandou

Komentaren.net-.RSUP Kandou Manado Selasa (05/01/2021) melakukan rekrutmen 54 Pegawai Non PNS tahun 2020. Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD selaku Direktur Utama RSUP Kandou Manado membuka secara resmi Orientasi Pegawai non PNS,  di lantai 2 Aula RSUP Kandou.

Hal ini dilakukan Sebagai upaya pemenuhan tenaga kesehatan (Nakes) dan optimalisasi pelayanan Covid-19.

Direktur Panelewen memberikan apresiasi kepada teman teman yang akan bergabung dengan keluarga besar RSUP Kandou, Baik Dokter Perawat,Apoteker, Asisten Apoteker, Akuntansi, Analis keuangan,Analisis Hukum, Piskolog dan Programmer.

“Kalian patut berbangga karna dari sekian banyak yang ingin bergabung di RSUP Kandou kalian lah yang mendapatkan kesempatan ini untuk bisa berbakti kepada negara dan bangsa melalui Pelayanan yang akan anda berikan,sesuai tupoksi yang didasarkan dengan pilihan dan lowongan yang di buka oleh RSUP Kandou,”ungkap Dirut.

Dirut Panelewen uga menyampaikan, RSUP Kandou telah mengikuti dan terrekom misi dengan apa yang disebut akreditasi Rumah Sakit, Akreditasi KARS, KARS internasional dan beberapa penghargaan yang diterima sehingga menunjukan ada pengakauan dimana kalian akan bernaung.

“Semua penghargaan- penghargaan ini kita harus menjawab apa yang telah di legitimasi oleh institusi diluar rumah sakit atau badan diluar Kementerian Kesehatan yang telah menilai pelayanan-pelayanan kita,”katanya.

Direktur juga meminta kepada pegawai pegawai yang baru bergabung untuk memposisikan diri bertanggung jawab terhadap nama baik RSUP Kandou dengan cara melakukan pekerjaan sesuai tupoksinya masing masing.

“Anda siap menjadi garda terdepan memberikan pelayanan terbaik di RSUP Kandou,karena saat ini kita berada dalam kondisi yang betul-betul harus di lakukan bersama-sama,dimana Pandemi Covid 19 banyak tekanan yang di hadapi melebihi kondisi normal sebelum adanya Pandemi Covid 19,” jelasnya.

Dirut Panelewen juga meminta kerjasama yang baik saling berkoordinasi satu dengan yang lainnya karena tantangan yang di hadapi,apalagi baru -baru ini ada postingan yang seakan-akan memojokkan RSUP Kandou.

“Pada saat ini anda mungkin membaca dari orang yang mengenal anda di sosmed dan anda merasa saya baru mau bergabung tapi sepertinya saya salah bergabung, inilah yang ingin saya jelaskan karena ini adalah tantangan bagi kita semua yang ada di RSUP Kandou,dimana RSUP Kandou memiliki banyak syaratnya yaitu syarat ilmu syarat teknologi,sarana dan prasarana,admin dan backround yang berbeda-beda dan dinamikanya sangat tajam kadang kita berada di posisi up and down ,Banyak tantangan, adanya komplein tapi kita harus menghadapi itu semua bersama-sama,” ujar Dirut.

Dirut menambahkan bahwa masalah masalah atau persoalan yang di hadapi oleh RSUP Kandou merupakan cara Tuhan untuk menguatkan kita semua.

“Persoalan yang ada adalah cara Tuhan untuk menguatkan kita, Saya selalu berdoa jika mendapat masalah Tuhan kuatkan kita agar masalah bisa selesai jangan lari dari masalah,” ujarnya sembari memberikan warning bagi pegawai yang baru bergabung di RSUP Kandou untuk memperkuat mental menghadapi pasien pasien dengan karakter yang berbeda -beda.

“Semua tergantung dari anda, proses yang bisa membentuk anda Saya memberikan warning agar anda memperkuat diri dan memperkuat mental karena ujian anda saat berhadapan dengan pasien dan keluarga, kita harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada, pada saat bergabung dengan RSUP kandou, maka teman-teman menjadi salah satu organ tubuh besar dari RSUP Kandou, Artinya begitu salah satu organ tersakiti maka teman-teman pun merasa tersakiti,Jangan kita jadi pencundang,saya tuntut adalah loyalitas karena loyalitas akan menggambarkan kita mempunyai integirtas atau tidak, jangan menjadi lupa diri dikelurga besar RSUP kandou, Kita harus bergandeng tangan bekerjasama membangun RSUP Kandou,” pungkasnya.
(Stvn)