oleh

Pandemi, Mega Instruksikan Kepala Daerah dari PDIP Lakukan Ini

RAPAT koordinasi lewat virtual dilakukan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama para kepala daerah yang berasal dari partainya, hari (02/07) ini.

Megawati membicarakan soal kondisi pandemic Covid-19 yang disebutkanya belum diketahui sampai kapan akan berakhir. Terkait pandemi yang mengancam ketahanan pangan, Mega pun mengeluarkan instruksi bagi para kepala daerah yang diusung PDIP untuk mengatasi hal itu.

“Kita harus sedia payung sebelum hujan. Kita tak tahu Covid-19 ini berapa lama, sementara harga bahan pangan bisa semakin mahal. Jadi perlu makanan pendamping beras,” ungkap Megawati, Kamis (02/07).

Bagi kepala daerah yang belum bergerak, Mega meminta agar segera melakukan dari sekarang. Dia mencontohkan agar belajar dari Wali Kota Tri Rismaharini.

Mega tidak hanya sekadar bicara, namun menegaskan untuk memantau program ini sampai tiga bulan mendatang. “Kepala daerah yang belum mulai segera mulai, kepala daerah yang belum mengerti silakan bertanya ke Bu Risma. Saya minta semua daerah bahu membahu. Kita harus sedia payung sebelum hujan. Program ini saya pantau dalam tiga bulan mendatang, real time,” tukas Megawati seraya mengutip Soekarno bahwa ‘perut rakyat harus kenyang. Kalau lapar, pikiran tidak jernih.’ (lps/sbr)