oleh

Paloh Optimis Jokowi Menang 80% di Sulut

KOMENTAREN.NET, MANADO- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berkampanye di Lapangan Stadion Klabat Manado, Rabu (27/03) kemarin. Dalam pidato politiknya, ia menargetkan dan optimis Jokowi menang 80 persen di Sulawesi Utara. Target ini menurutnya tidak muluk-muluk.

“Partai Nasdem di Sulawesi Utara dihuni para kader dan simpatisan serta caleg yang berkualitas dan sangat siap berkompetisi. Makanya saya sangat yakin dari daerah ini, Sulawesi Utara, kita akan mampu memenangkan Pak Jokowi. Saya targetkan Jokowi menang 80 persen di Sulawesi Utara,” koar Surya Paloh disambut gemuruh aplaus puluhan ribu kader dan simpatisan yang menyemut di tribun dan lapangan Stadion Klabat Manado.

Atas target ini, Paloh mengajak masyarakat, kader dan simpatisan agar jangan salah memilih partai. Katanya, pilih partai yang jelas dan calon presiden yang jelas. “Itu siapa? Sekali lagi itu siapa? Nasdem partaiku, Jokowi presidenku,” seloroh Paloh lagi. Selain target pemenangan pilpres, Paloh juga memasang target untuk kursi legislatif.

Ia menargetkan Sulut meraih dua kursi ke DPR RI pada Pileg 2019 yang sudah di depan mata. Ia yakin, Nasdem Sulut yang diisi caleg berkualitas dan siap bersaing, akan mampu mengamankan target itu. “Mari kita sama-sama optimis daerah ini akan bisa mengutus dua perwakilannya ke DPR RI. Saya bisa merasakan dari tempat ini. Ini adalah target yang harus kita gapai bersama,” tukas bos media ini. Tak sampai di situ, ia juga yakin Partai Nasdem di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sulut akan mampu meraih suara signifikan. Ia lantas mematok target raihan kursi pimpinan DPRD untuk setiap tingkatan, mulai tingkat DPRD provinsi serta kabupaten dan kota. “Nah target ini akan bisa kita gapai bila kita terus memperat dan menjaga nilai-nilai asli Indonesia dengan mempertahankan komitmen gotong royong juga semangat toleransi. Kita harus sama-sama bekerja sekaligus agar mampu merealisasikan target nasional kita meraih 100 kursi di DPR RI. Sehingga dengan begitu, bukan tidak mungkin Partai Nasdem akan mampu menerobos dan masuk pada lingkaran tiga besar partai peraih suara terbanyak pada pemilu ini,” cetus Paloh penuh semangat. Disisi lain, Paloh yang mengenakan setelan kemeja biru dongker, menekankan pesan agar kader dan simpatisan Partai Nasdem untuk tidak melupakan nilai-nilai persatuan yang dibungkus dalam ideologi pancasila. “Semua kita memahami, kita tinggal di bumi Indonesia ini dengan satu komitmen yang telah ditanam para pendiri bangsa, yang bahwasannya kita hidup untuk tetap menjaga nilai-nilai persatuan, nilai-nilai kegotongroyongan yang berlandaskan pada satu ideologi bangsa, yaitu Pancasila,” jakanya. “Apa kita masih tetap terikat pada pancasila? Apakah kita masih terikat pancasila? Selamat lah kita,” tukas Paloh. Kampanye akbar Partai Nasdem kemarin pada umumnya berjalan lancar dan aman serta turut dihadiri lima kepala daerah di Sulut yang merupakan kader Nasdem yakni Walikota Bitung Maximilian Lomban, Bupati Minut Vonny Panambunan, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolmong Yasti Supredjo.(yha)