oleh

Pacu Perekonomian Sulut, RW Apresiasi ODSK


KOMENTAREN.NET – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut, Rocky Wowor (RW) kembali memberi apresiasi atas langkah hebat dan cepat dari Pemprov Sulut untuk topang Perekonomian.

Kandidat kuat ketua DPRD Sulut itu, mengatakan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemimpin harus berinovasi. “Nah, langkah Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) memulai ekspor ke Jepang sangat brilian. Produk lokal Sulut mulai dari perikanan, pertanian, dan perkebunan tetap bisa diekspor. Walaupun saat ini sedang dalamangkaj pandemi Covid-19,” tandas Wowor.

Lanjut politisi dapil Bolmong Raya ini, program tersebut sangat luar biasa dan didukung sepenuhnya oleh masyarakat Sulut. “Misalnya, kita galakkan UMKM untuk kian giat bekerja mengeluarkann ide-ide yang kemudian menghasilkan sesuatu yang bisa diekspor ke Jepang. Jadi bukan hanya sektor perikanan, pertanian, dan peternakan yang bergeliat, UMKM juga bakal merasakan manfaat nanti,” jelas anggota Komisi II yang membidangi perekonomian ini dan keuangan ini.

Tak hanya itu, Wowor berharap, dengan dibukanya kran ekspor ke Jepang, makin para petani dan pembudidaya ikan, serta nelayan makin semangat untuk bekerja.

“Karena produk mereka sudah bisa dijajakan di pasar internasional. Kita berharap program ini akan terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(mon)