oleh

Paat: Komisi I Menuju Kementerian PAN-RB dan KPU Pusat

KOMENTAREN.NET, Manado – Ketua Komisi I Vonny Paat menyatakan personel Komisi I akan melakukan perjalanan dinas luar daerah tepatnya di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan KPU pusat.

“Kunjungan nanti sangat penting. Nanti kami akan konsultasikan soal Kuota CPNS untuk Provinsi Sulut dan berbagai upaya peningkatan kualitas SDM apartur negara di Kementrian SDM,” ujar Paat, Selasa (15/10) kemarin.

Lanjutnya, untuk kunjungan kerja ke KPU, terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar di sejumlah Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulut. “Berikutnya di KPU tentang berbagai regulasi terbaru dan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 khususnya di Sulut.

Selain itu, soal kemungkinan atau peluang kucuran anggaran dari APBN untuk Pilkada. Saat ini anggaran Pilkada bersumber dari APBD dan di Sulut terserap ratusan Milyar tepatnya 370 Miliar. Hal ini tentu saja memberatkan APBD Provinsi. Hal-hal itu yang akan kami konsultasikan,” pungkas srikandi PDIP itu.(mon)