oleh

P/KB GYMC, Jemaat 5 Kolom Pertama yang Tampil di Big Choir

LOMBA Paduan Suara memperingati HUT P/KB (Pria Kaum Bapa) Sinode GMIM ke-57 di Tondano, Jumat (18/10) lalu, menorehkan catatan sejarah, ketika P/KB GMIM Yesus Memberkati Citraland (GYMC) yang hanya memiliki 5 kolom, tampil mengejutkan turun mengikuti lomba di kategori Big Choir seri B. “Memang mengejutkan, karena sepanjang sejarah perlombaan koor P/KB se-Sinode GMIM, baru kali ini ada jemaat kecil yang hanya lima kolom, tampil di big choir,” ungkap Ambro Siwi, salah satu personil Pokja Kesenian P/KB Sinode GMIM.

Paduan Suara P/KB GMIM Yesus Memberkati Citraland latihan sebelum naik panggung.

Tak heran ketika P/KB GYMC Male Choir tampil di panggung pada Pukul 23.30 WITA di Jemaat Pniel Watulambot, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Dr Vicky GS Lumentut DEA bersama sejumlah anggota komisi, menonton langsung penampilan P/KB GYMC yang dipimpin langsung Pnt Careig N Runtu SIP dan Manajer Tim Dr Fandy Gosal SpPD.

Berkekuatan 73 anggota P/KB, penampilan GYMC Male Choir yang dilatih Steven ‘Epeng’ Mait, tergolong luar biasa. Pasalnya, dari 22 peserta di Big Choir Seri B, Paduan Suara P/KB GYMC mampu menempati posisi 4 besar dengan perolehan nilai 82,01 (gold). “Luar biasa P/KB Yesus Memberkati,” ungkap Pnt GSVL memberi aplaus seusai menonton.

Apresiasi juga dilontarkan Pnt Hanny Jost Pajouw (HJP) yang turut mendampingi GSVL. “Luar biasa….masih suka mo dengar so abis,” celetuk HJP yang menyatakan salut bahwa P/KB GYMC mampu memberi motivasi bahwa jemaat kecil namun para P/KB-nya mampu tampil di kategori big choir.

Sementara Pnt CNR dan dr Fandy Gosal menyatakan apresiasinya kepada seluruh anggota P/KB GYMC yang telah memberikan yang terbaik demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus. Menurut keduanya, tidak mudah mengumpulkan para peserta koor P/KB untuk bisa tampil di big choir. “Namun berkat pemberian diri dan komitmen bapak-bapak semua di tengah kesibukan masing-masing, kita bisa tampil di big choir. Puji Tuhan ,” ungkap Pnt CNR yang memberi kesaksian, bahwa di hari H tampil di panggung saja, ada tiga anggota P/KB yang masih berada di Jakarta dan di luar negeri. Namun berkat komitmen untuk tampil di big choir, mereka terbang ke Manado dan begitu tiba di bandara langsung menuju lokasi perlombaan untuk menyanyi.

“Terima kasih untuk seluruh bapak-bapak dan tim kerja yang telah memberikan diri dalam pelayanan memuji dan membesarkan nama Tuhan,” kunci Pnt CNR yang juga anggota DPRD Sulut. (rik)