oleh

Olly: Vaksinasi Covid-19 di Sulut Dikatakan Berhasil


Komentaren.net-.Gubernur Olly Dondokambey meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Utara, di Atrium Mantos 3, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Forum Komunikasi lndustri Jasa Keuangan (FKIJK) terkait, Dinas Kesehatan Kota dan Rumah Sakit MMC.

Menurut Kepala OJK Sulutgomalut Darwisman, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan dan permintaan Presiden Republik Indonesia kepada OJK dan BI untuk dapat mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi khususnya kepada pelaku di sektor jasa keuangan.

Dengan vaksinasi ini, diharapkan bisnis industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan bisa semakin mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“OJK dan BI ditargetkan memfasilitasi vaksinasi sejumlah 10 juta orang secara bertahap sampai akhir tahun 2021,” ungkap Darwisman.

Kegiatan Vaksinasi di Sulawesi Utara saat ini memasuki tahap 2, dengan jumlah 4.800 yang tersebar di 3 Daerah, yaitu:
a. Kota Manado, 1.000 orang yang sudah dijalankan sejak 7 Agustus dengan target yang sudah tercapai 850 orang dan akan dilanjutkan sampai minggu depan.
b. Kota Kotamobagu, 1.500 orang yang akan dimulai 13 Agustus.
c. Kabupaten Minahasa Utara, 2.400 orang yang akan dimulai 16 Agustus.

Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi langkah Sektor Jasa Keuangan di Sulut yang mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulut.

“Vaksinasi Covid-19 di Sulut dikatakan berhasil karena semua vaksin yang dikirim pusat semuanya terpakai. Itu tandanya masyarakat mendukung dan antusias,” tuturnya.

“Karena itu Pemprov meminta tambahan vaksin lagi ke kemenkes. Target kita, sebelum akhir tahun sudah tercapai herd imunity,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, FKIJK juga menyalurkan bantuan sebanyak 25.000 masker kepada komunitas pedagang pasar di Kota Manado.
(*/stvn)