oleh

Olly Sebut Produk Sulut Terus Diekspor ke Jepang

Komentaren.net-.Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang saat ini masih tertekan akibat pandemi Covid-19, pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan beberapa terobosan, salah satunya dengan mengekspor produk-produk hasil alam dan laut.

“Ekspor tetap jalan. Dan ini dilakukan setiap hari rabu,” ujar Olly, Senin (19/4/2021) di Lobby Kantor Gubernur.

Sebelumnya Olly menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang dilakukan Pemprov Sulut dalam upaya untuk mencari solusi agar ekonomi dapat tetap bertumbuh di tengah pandemi.

Selain kegiatan investasi, cara tepat yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah dengan melakukan ekspor. Untuk itu, Pemprov Sulut berupaya menggenjot sektor ekspor yang menyasar pasar internasional.

“Pemprov Sulut melihat peluang di sektor direct call export atau ekspor langsung komoditi pertanian dan perikanan daerah ke luar negeri. Ini kita upayakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” tambahnya.

“Terobosan seperti ini harus dilakukan karena dampaknya dapat mengurangi angka kemiskinan dan menciptakan lapangan pekerjaan,” sambungnya.

Diketahui, setelah produk ikan tuna, pemprov sulut juga telah berhasil mengekspor komoditas ikan Nila dan rempah.

Kegiatan ekspor dengan penerbangan langsung (direct call) menggunakan pesawat Garuda dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Narita, Jepang pertama kali dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey pada tanggal 24 September tahun 2020.
(Stvn)