oleh

Olly Sebut Jumat Rolling 15 Pejabat Eselon II

Komentaren.net-.Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey telah mengungkapkan pada wartawan bahwa rolling pejabat eselon II akan berlangsung pada hari Jumat.

Menariknya dari sejumlah informasi yang wartawan ini peroleh kabarnya terjadi pertarungan sengit antara 3 faksi untuk mengolkan jagoannya di posisi jabatan eselon II.

Tentunya paling pertama adalah faksi PDI-Perjuangan Sulut selaku Parpol ‘pemilik’ Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK).

Sedangkan yang kedua adalah Olly Dondokambey Center (ODC) yang disebut-sebut salah satu yang berjasa mengantar Olly Dondokambey menjadi top eksekutif di Gedung Putih Jalan 17 Agustus Teling Manado itu.

Yang tak kalah agresif adalah grup ‘tuan rumah’ atau bisa disebut faksi birokrat yang tahu persis soal aturan serta seluk beluk di lingkup pejabat Pemprop Sulut.

Kabarnya hingga saat ini pertarungan untuk meloloskan hingga injury-time nanti.

“Hingga pekan lalu masih terjadi perubahan-perubahan pejabat yang akan dirolling, tapi bisa saja hingga jelang hari pelaksanaan rolling lobi-lobi yang berdampak ke perubahan pejabat yang akan menjabat bisa terjadi,” tandas sumber media ini.

“Namun pastinya hanya putusan pak Gubernur Olly Dondokambey yang tak bisa diganggugugat, karena itu merupakan hak preogratif beliau yang tetap mengacu pada ketentuan aturan yang berlaku,” pungkas sumber yang meminta namanya tak dituliskan.

Adapun saat diwawancarai awak media di lobi kantor gubernur Rabu (24/11/2021) siang tadi, Gubernur Olly Dondokambey mengakui akan segera melakukan rolling pejabat

“Roling 15 orang eselon II,” ungkap Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Adapun pejabat eselon II merupakan posisi bergengsi di Pemprov Sulut, sering disebut Kabinet Sulut hebat. Para pejabat merupakan PNS karir yang terdiri dari asisten sekprov, kepala dinas, kepala badan, kepala satuan, dan kepala biro.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun siap mengeksekusi kebijakan rolling kabinet Sulut hebat.

“Hari Jumat rolling,” ungkap Mantan Anggota DPR RI Fraksi PDIP ini.

Isu rolling pejabat ini sudah menggelinding sejak akhir Oktober 2021. Namun, hingga November 2021 terus tertunda, gubernur Olly Dondokambey bahkan mengatakan ada kocok ulang dari rencana semula.
(*/stvn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *