oleh

OD Pikirkan Jalan Layang di Manado

KOMENTAREN.NET, Manado – Provinsi Sulawesi Utara kemungkinan besar bakal kecipratan dana fantastis pada APBN 2020, sekira Rp33 triliun. Dana gendut ini diproyeksikan untuk pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) serta pembangunan lainnya di Bumi Nyiur Melambai.

“Informasinya begitu dari pak gubernur. Bahwa (provinsi) Sulut akan mendapat dana segar Rp33 triliun dari APBN untuk KEK dan pembangunan infrastruktur lainnya,” ujar Anggota DPRD Manado, Meikel Stif Maringka SH saat berkomunikasi dengan wartawan via WhatsApp, Kamis (29/08) kemarin.

Sebelumnya diketahui, 33 dari 40 Anggota DPRD Manado melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) di ruang kerjanya, dua hari lalu. Dan dalam pertemuan ini tersiar informasi tersebut. “Turut juga disentil soal wacana pembangunan jalan layang di Kota Manado. Pak gubernur memikirkan hal itu,” beber Maringka.

Menurut Politisi Golkar ini, rencana pembangunan jalan layang di Kota Manado oleh gubernur adalah proyeksi positif guna meredam tingkat kemacetan. Selain itu, dalam menghadapi perkembangan Kota Manado ke depan, ide-ide brilliant memang sepantasnya digagas sejak saat ini. “Memang pak gubernur juga mengakui butuh kajian matang untuk proyek ini. Tidak sembarang. Tapi sebagai representasi masyarakat, kami anggota dewan mendukung gagasan itu,” ungkapnya.

Masih dalam pertemuan tersebut, gubernur menurut Maringka mengungkap gagasan pembangunan jalan layang akan dilakukan mulai dari batas kota di Malalayang hingga Kawasan Megamas. Selanjutnya dari Megamas mengarah ke Tikala dan selanjutnya ke Mapanget. “Bila ini terealisasi, Manado akan benar-benar menjadi Kota Metropolitan,” tukas Maringka tersenyum.(yha)