oleh

OD Menteri, ROR-RD Siap Dampingi SK

BUPATI dan Wakil Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) memberi sinyal, siap mendampingi Steven Kandouw (SK) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) 2020.

Kandouw dijagokan sebagai calon Gubernur dari PDI Perjuangan dengan syarat Olly Dondokambey dipanggil Presiden Jokowi dalam cabinet menteri. “Sebagai petugas partai, saya siap bila ditugaskan,” tukas ROR, di sela-sela tatap muka dengan Jurnalis Biro Minahasa, Selasa (24/09) kemarin.

Senada disampaikan Wabup RD. Dia juga menegaskan, siap apabila PDIP menugasinya untuk mendampingi Steven Kandouw di Pilgub Sulut mendatang. “Kalau secara prinsip saya ini kan kader partai, jadi apapun keputusan partai saya siap menjalankannya. Kalau yang memerintahkan partai harus siap, apapun itu keputusannya,” ujarnya.

Meski demikian, RD masih menunggu pengumuman resmi dari PDIP. “Tapi menunggu kepastian dan perintah dari partai ya. Saya enggak akan berani melangkah, karena juga saya menjaga etika politik, di PDIP banyak kader yang siap mendamping Pak Steven Kandouw,” terangnya.

Sedangkan terkait kans Olly masuk kabinet, RD mengatakan sudah hamper pasti. “Sudah 99 persen menteri, 1 persen Tuhan yang tentukan,” tukasnya.

Sebelumnya, politisi senior PDIP Sulut menyatakan siap mendukung pasangan SK-RD jika Gubernur Olly Dondokambey masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf. “Desas desus dan beredar info bahwa Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan menjadi salah satu Menteri dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf pada bulan Oktober nanti. Kami para Senior PDIP menyatakan sikap dan dukungan kepada Steven Kandouw dan Robby Dondokambey sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut periode 2020-2024. Merdeka!!!!,” kata Joppie Komaling didamping Max Mandagi.(bil)