oleh

Ada 3 Nama, NasDem Masih Simpan Calon Pendamping VAP

KOMENTAREN.NET, Manado – DPP Partai NasDem telah menyerahkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur Sulut kepada Vonny Anneke Panambunan (VAP).

Saat ini Partai NasDem sedang menggodok tiga nama bakal calon Wakil Gubernur untuk dampingi VAP. Namun, NasDem tutup rapat-rapat siapa saja mereka.

Hal ini disampaikan Bakal Calon Gubernur yakni VAP kepada wartawan, Rabu (01/06) di kantor DPW Partai NasDem. “Dalam waktu 7-10 hari sudah ada. Tunggu saja, sementara digodok DPP Partai NasDem,” ungkap VAP.

Senada disampaikan Ketua DPW Partai NasDem, Maximillian Lomban. “Tunggu saja, belum bisa disampaikan. yang pasti ada tiga nama yang sementara digodok oleh DPP Partai NasDem dan tentunya, akan diputuskan oleh DPP atas persetujuan Kakak Vonny selaku calon Gubernur,” jelas Lomban.

Dirinya juga menambahkan, Partai NasDem masih terus menggalang koalisi dengan partai politik lainnya meskipun Partai NasDem telah menetapkan calon Gubernur. “Salah satu tugas Kakak Vonny selaku calon Gubernur adalah menjalin hubungan dengan partai politik lain untuk Pilgub nanti,” sambungnya.

Lomban juga menyatakan surat rekomendasi DPP Partai NasDem kepada VAP sebagai calon Gubernur, 99 Persen tidak akan berubah. “Kalau sudah ada surat rekomendasi, 99 persen tidak berubah. Yang satu persen itu kehendak Tuhan. Memang baru surat rekomendasi karena baru satu orang, nanti setelah berpasangan, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur tentu akan ada Surat Keputusan DPP Partai NasDem,” pungkas Lomban.

Sebelumnya didepan wartawan, Vonny Anneke Panambunan menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem kepada DPW Partai NasDem yang diterima langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem, Maximillian Lomban didampingi Sekretaris, Dr Victor Mailangkay SH MH, ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulut, Nick Adicipta Lomban bersama pengurus lainnya.(mon)