oleh

Mustarin Humagi Bekali Panwascam se Bolmut

KOMENTAREN.NET, Bolmut – Koordinator divisi (Kordiv) Penindakan dan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Mustarin Humagi menjadi pemateri di kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwascam Se Kabupaten Bolmut yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bertempat di Warkop Basudara Desa Boroko Kecamatan Kaidipang, Jumat (13/3/2020).

Mustarin Humagi dalam kesempatan itu membawakan.materi tentang prosedur penanganan pelanggaran dengan sub-sub pembahasan diantaranya, metode penanganan Pelanggaran Administrasi, Pelanggaran Tindak Pidana, Pelanggaran Kode Etik serta Pelanggaran Administrasi TSM. Selain itu Mustarin Humagi juga memaparkan materi tentang teknik mengetahui dugaan pelanggaran dari beberapa sumber yaitu Temuan serta Pengawasan pemilihan.

Pantauan Komentaren.net, Pria yang dikenal vokal, kritis dan cerdas ini, memotivasi para peserta Bimtek agar tidak lengah dalam melakukan pengawasan serta terus mengupgrade kemampuan dalam menjalankan kewenangan dan tupoksi yang dimiliki.

Terpisah, Ketua Bawaslu Bolmut Mohammad Irianto Pontoh mengatakan, kegiatan Bimtek Ini diikuti oleh 30 orang dari enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmut. “Masing-masing Kecamatan 5 Peserta yang terdiri dari 3 orang Panwascam, 1 Kepala Sekretariat Panwascam satu orang staf di sekretariat Panwascam,” singkat Pontoh.(RHB)