oleh

Musibah PETI Dumoga, 9 Orang Tertimbun Longsor

Komentaren.net-.Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali mengalami longsor. Kali ini, lokasi PETI Lembah Sunyi yang berada di Desa Toraut, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Senin (8/11/2021).

Informasi sementara yang didapatkan, Tim SAR gabungan, Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan relawan lainnya sudah berada di lokasi.

“Musibah korban jiwa tertimbun di lokasi tambang kembali terjadi di wilayah Bolaang Mongondow tepatnya Desa Toraut, Kecamatan Dumoga Barat. Informasi ini diterima BPBD tepatnya pukul 18:30 WITA dari pemerintah desa setempat,” ungkap Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Bolmong Abdul Muin Paputungan.

Menurutnya, terdapat 9 orang yang tertimbun longsor di lokasi Peti Lembah Sunyi.

“Sesuai informasi yang diterima BPBD Bolmong, terdapat 9 Orang yang saat ini tertimbun longsoran. BPBD langsung berkoordinasi dengan Basarnas, TNI, Polri untuk respon cepat penanganan atau evakuasi korban. Saat ini Tim SAR Gabungan terus mempersiapkan personil dan peralatan yang nantinya akan digunakan selama proses Evakuasi korban,” ujarnya.

“Koordinator Pos SAR Kotamobagu bapak Rusmadi sudah mempersiapkan tim dan peralatan yang dibawa bersama Personil TRC BPBD Bolmong dan dukungan Personil dari TNI dan Polri,” tambahnya.
(*/stvn)