oleh

MUI Percayakan Penuh JG-KWL Membangun Minut

KOMENTAREN.NET – Dedikasi dan komitmen Calon Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) untuk membangun Minahasa Utara, mengundang dukungan dan simpati berbagai kalangan. Teranyar, dukungan itu datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minut.

“MUI Minut memberikan kepercayaan penuh kepada Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara selama lima tahun masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah,” ungkap Ketua MUI Minut dalam salah satu poin dukungannya, di JG-KWL Center, Senin (12/10/2020)

Ketua Umum MUI Minut, H. Baidlowi Ibnu Hajar mengatakan, MUI Minut memilih mendukung Joune dan Kevin, berdasarkan itjima para tokoh umat muslim, dan hal ini pun mendapat rahmat dari Allah.

“Berdasarkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa (TYME) dan itjima para tokoh umat Islam di MUI Minahasa Utara, MUI resmi memberi dukungan kepada Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,” tukas Ibnu Hajar.

Hal ini menambah daftar panjang arus dukungan dan kepercayaan terhadap JG-KWL. Sebelumnya, paslon dari PDIP tersebut telah mendulang kepercayaan dan dukungan Partai Demokrat, Gerindra, PKPI, PBB, PPP, PSI dan Perindo, serta berbagai lembaga kemasyarakatan dan berbagai relawan masyarakat.

Dukungan MUI  sebagai wadah berhimpun para ulama, zuama, dan cendikiawan muslim tersebut, membuktikan bahwa figur JG-KWL adalah sosok pemimpin pluralis dan diterima berbagai kalangan di berbagai stratifikasi.  

Dan hal itu memang ditunjukkan JG-KWL dalam memberikan diri, membantu dan turun langsung ke masyarakat, tanpa membedakan berbagai lapisan masyarakat dan organisasi masyarakat dan keagamaan.

Selain dedikasi dan ketulusan yang ditunjukkan, Ketua Umum MUI Minut, Ibnu Hajar Ibnu Hajar juga melihat, Joune-Kevin memiliki visi dan misi yang tepat sasaran, serta menyentuh semua lapisan masyarakat. JG-KWL disebutkan adalah role mode calon kepala daerah yang mampu mengkoordinir semua kebijakan yang pro rakyat.

Adapun enam poin deklarasi dukungan MUI terhadap Joune-Kevin yakni:

* Memberikan kepercayaan penuh kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara selama lima tahun masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara dengan visi, misi dan strategi serta berintegritas.

* Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun Minahasa Utara hebat dan bermartabat.

* Membangun sistem teknologi informasi terpadu untuk mendukung transparansi dan kecepatan informasi.

* Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dalam setiap proses pengambilan kebijakan dengan memperhatikan prinsip reprentasi, proporsionalitasproporsionalitas, keadilan dan kebersamaan.

* Memperhatikan kebutuhan dan kepentingan umat beragama baik umat islam maupun umat agama-agama lain dan siap menjaga agama-agama yang diakui pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional.

* Mengelola potensi alam Minahasa Utara untuk dikembangkan secara profesional dan sebesar-besarnya untuk menambah devisa negara karena Minahasa Utara memiliki potensi kelautan, pertanian, wisata dan pertambangan.

Calon Bupati Joune Ganda merespons positif dan menyambut hangat dukungan MUI tersebut. Pengusaha sukses nasional asli Tonsea ini mengatakan terima kasih, serta berkomitmen untuk menjaga harapan dan kepercayaan yang diberikan kepada JG-KWL untuk membangun Minut ke depan menjadi lebih hebat.

“Kepercayaan MUI kepada kami, tentu akan kami jaga. Karena tujuan kita sama, yaitu membangun Minahasa Utara yang lebih hebat,” ungkap Joune Ganda.

Dia juga menyatakan, jika dipercayakan masyarakat terpilih sebagai top eksekutif Minut, akan menjaga hubungan kemitraan dengan berbagai kalangan demi kesejahteraan dan pembangunan Minut ke depan, termasuk di dalamnya dengan MUI dalam mengakomodir kepentingan umat Muslim. (vil/*)