oleh

MPLS SMP Negeri 2 Tondano Resmi Ditutup

Minahasa, Komentaren.net – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) tahun pelajaran 2022-2023, SMP Negeri 2 Tondano, resmi ditutup. Rabu (13/7/2022)

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Tondano, Charlota J. Ngangi, MPd, mengaku bangga melihat perubahan yang positif dari peserta didik usai mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan sarana bagi peserta didik baru untuk dapat mengenal lebih dalam tentang sekolah tempat mereka mengenyam pendidikan,” ujarnya.

Menurut Charlota, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang diikuti para peserta didik baru lebih mengedepankan karakter yang kuat bagi siswa.

“Apa yang sudah diberikan para guru, wali gugus maupun panitia kepada para peserta didik selama tiga hari mengikuti MPLS, diharapkan dapat terus diterapkan,” ia berpesan.

Charlota menilai, apa yang disampaikan para guru, wali gugus dan panitia MPLSPDB selama tiga hari itu sudah diserap dan dilakukan oleh peserta didik.

“110 peserta didik baru SMPN 2 Tondano tahun pelajaran 2022-2023 sudah mengikut MPLS tahun 2022 dengan hasil yang sangat baik,” dia mengungkapkan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah memberi kepercayaan kepada pihaknya untuk membina, mendidik, dan membimbing anak-anaknya.

“Semoga tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kami, dapat kami penuhi sampai mereka (peserta didik) selesai menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Tondano,” ia menambahkan.(nes)