oleh

Momentum Paskah, Polimdo Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan Kepada Masyarakat

KOMENTAREN.NET, Manado – Ikut serta dalam menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memberikan bantuan berupa 10 unit alat cuci tangan antiseptik kepada masyarakat di Kelurahan Singkil Satu dan Singkil Dua, Kota Manado, (12/04/2020).

Koordinator kegiatan Margresye Rompas SIK MSi dan Oktavianus Lintong mengatakan bahwa alat cuci tangan antiseptik tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat untuk menangani penyebaran Covid-19. “Ini juga sebagai momentum memperingati Paskah kepada sesama. Sehingga kami berharap dengan alat ini dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 serta membantu masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan,” harap mereka.

Dijelaskan bahwa berdasarkan survei lapangan dan pendapat beberapa tokoh agama dan masyarakat, ditempatkan alat tersebut di 10 titik strategis. “Titik-titik itu diperkirakan akan tetap dikunjungi atau dilewati warga karena keperluan sangat mendesak walaupun ada anjuran tinggal di rumah. Adapun beberapa titik yang dipasangan alat cuci tangan antiseptik, seperti pastori, warung, kios, tempat UMKM, dan jalan-jalan strategis,” ungkap mereka seraya mengatakan akan melaksanakan hal serupa di Desa Tateli Dua, Kabupaten Minahasa dan Desa Pontak, Kabupaten Minahasa Selatan.(bil)