oleh

MJP Jaring Asmara di Desa Kima Bajo

KOMENTAREN.NET- Senin (12/04), anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menggelar reses I tahun 2021 Jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) di Desa Kima Bajo, kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, menilai desa Kima Bajo sangat spesial dan potensial di sektor pariwisata.

Dirinya juga mendorong agar potensi Sumber Daya Manusia (SDM) terus dipacu untuk peningkatan kesejateraan masyarakat.

“Daerah ini sangat spesial, begitu potensial di bidang pariwisata. soal SDM juga terus dipacu untuk peningkatan perekonomian masyarakat,”ujar MJP.

MJP yang juga anggota Komisi IV DPRD Sulut menjelaskan berbagai tugas dan tanggungjawab DPRD serta kerja-kerja politik yang dilakukannya.

Turut hadir saat reses adalah hukum tua desa Kima Bajo, Alfian Alitu serta puluhan warga sekitar.

Disela-sela reses, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi seperti masalah air bersih, tibo-tibo untuk nelayan, koperasi nelayan, penerangan jalan.

Selain itu masalah desa wisata juga ikut disuarakan Bapak Amran, mengingat potensi pariwisata sangat potensial.

Terkait aspirasi masyarakat, MJP mengatakan akan memperhatikan secara serius.

“Masalah air bersih yang disuarakan adalah masalah serius. Ini jadi perhatian khusus karena fasilitas air bersih menjadi prioritas pemerintah. Soal tibo-tibo bagi nelayan juga akan disampaikan ke Instansi terkait,”jelas MJP.

Soal Pariwisata, MJP menyatakan bahwa hal ini harus memiliki dampak bagi masyarakat.

“Tentu masyarakat harus mendapatkan manfaat dari potensi wisata yang ada di desa Kima Bajo. Tenaga kerja lokal harus prioritas,”pungkasnya.(mon)