oleh

Minut Juarai GTK SD Tingkat Provinsi

KOMENTAREN.NET, Airmadidi – Sejumlah guru dan pengawas asal kabupaten Minahasa Utara menjuarai ajang seleksi Pemilihan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini menyusul pengumuman oleh panitia pelaksana usai digelarnya seluruh tahapan seleksi pada Selasa (18/6) sampai Sabtu (22/6) di Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Juara 1 untuk kategori Guru SD atas nama Ansye Poluan SPd dan Pengawas TK  atas nama Masye Wulur SPd MPd setelah menyisihkan utusan guru lainnya dan pengawas dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi.

Minut juga meraih  peringkat dua Pengawas SD atas nama Yance Rapar M.Pd, peringkat dua Pengawas SMP atas nama Norma Kahero SPd MM, dan peringkat 3 Kepsek SD terbaik atas nama Jahnes Tupelu MPd .

Plt Kadis Pendidikan Minut Bernadeth Longdong M.Pd memberikan apresiasi atas prestasi dan pengorbanan yang sudah ditorehkan peserta seleksi hingga bisa membawa nama harum Kabupaten Minahasa Utara. Menurut Longdong sebelum diutus ke tingkat provinsi peserta seleksi dari Minut mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten yang digelar 13-14 Juni 2019.

“Atas nama Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh, saya berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi atas raihan prestasi dari peserta seleksi GTK. Saya berharap ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Terutama bagi kedua peserta yang lolos seleksi ke tingkat nasional,” ujar Longdong, Minggu (23/6).(art)