oleh

Minta Warga Tidak Terprovokasi Soal RSPK, SBANL Desak Polisi Action

AKSI perusakan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Pancaran Kasih (RSPK) Manado dan merebaknya isu sogok pasien PDP dari pihak rumah sakit, ditanggapi bijak Tokoh Masyarakat Sulut yang juga Anggota DPD RI, Ir Stefanus BAN Liow (SBANL).

Lewat pernyataannya kepada media, Rabu (03/06), Mantan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini meminta kepada semua elemen masyarakat di Sulut dan Manado khususnya, untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi, serta senantiasa mengedepankan persatuan, kesatuan, kerukunan dan kedamaian terkait dengan kasus yang sedang viral tersebut.

“Jangan main hakim sendiri, tetapi serahkan prosesnya kepada aparat hokum,” kata SBANL. Di sisi lain, Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini, meminta dan mendesak pihak Kepolisian untuk segera action, memproses kejadian di RSPK Manado tersebut.

“Mencari pelaku pengrusakan fasilitas umum, apalagi RSPK sebagai fasilitas kesehatan di tengah pandemi covid-19. Juga mencari pelaku penghasutan, serta pembuat dan penyebar hoax. Itu berarti berkaitan dengan pengrusakan fasilitas, UU ITE,” tukas suami Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP ini. (vil/*)