oleh

Minta Maaf, Sulut United Janji Segera Bangkit

KOMENTAREN.NET, Manado – Sulut United (Bogor FC) meminta maaf kepada seluruh penggemar bola di Sulut atas hasil mengecewakan yang diraih pada laga perdana di Kompetisi Liga 2 usai kalah 0-1 dari tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Sabtu (22/06).

“Mohon maaf kepada semua, kami berjanji akan segera bangkit,” kata Sekretaris Tim Sulut United M Ridho melalui Grup Whattsapp Sulut United FC. Sulut United akan memainkan pertandingan kedua menghadapi Persatu Tuban yang akan berlangsung Kamis (27/06). Bahkan, pernyataan janji untuk segera bangkit juga dikatakan Ahmad Nursyamsu dari Konsorsium Bogor FC Sulut United. “Kita gempur dilaga berikutnya,” katanya.

Pelatih Kepala Herry Kiswanto usai kekalahan dari Madura FC telah menyatakan bertanggung jawab atas kekalahan tersebut dan mengakui tim asuhannya kecolongan gol dari tim lawan yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Sulut United.

Mantan pemain Timnas ini berjanjiakan melakukan pembenahan tim agar lebih siap lagi saat menghadapi tuan rumah Persatu Tuban dilaga kedua. Selain membenahi organisasi permainan tim, Herkis juga siap membenahi mental bertanding pemain-pemainnya untuk siap menghadapi laga tandang.  

Melihat hasil laga awal Persatu Tuban yang mengalami kekalahan dari tamunya Persewar Waropen 0-2, peluang bagi Sulut United untuk mengejar poin di Tuban cukup terbuka. Hal tersebut juga menjadi tekad Kapten Tim Wawan Samma dkk. “Kami siap berjuang untuk bangkit di pertandingan berikutnya,” katanya.

Pelatih Herry Kiswanto juga telah memberikan kesempatan kepada  pemain asal Sulut Eksel Runtukahu untuk tampil pada pertandingan pertama dengan masuk di awal babak kedua menggantikan M Ohorella. Terbuka peluang bagi Eksel untuk kembali tampil di pertandingan  kedua menghadapi Persatu Tuban. Tim Sulut United sendiri kini telah berada di Tuban. “Tim Sulut United telah berada di di Tuban sejak Minggu pagi dinihari sekitar pukul 04.30,” kata Media Officer Sulut United Harry Paat. Dijelaskan, tim Sulut United sepanjang hari Minggu lebih digunakan untuk beristirahat untuk mengembalikan kebugaran kondisi.(kim)