oleh

Miky Wenur Minta Pemkot Tomohon Pastikan APD Bagi Tenaga Medis

KETUA Komisi III DPRD Kota Tomohon, Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon agar memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis, dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Wenur menegaskan, ketersediaan APD itu dikhususkan untuk membantu RSUD Anugerah Tomohon, RSU Bethesda Tomohon, RSU Gunung Maria Tomohon, bahkan diharapkan sampai Puskesmas-Puskesmas di Kota Tomohon.

Selain itu, kata Wenur, dapat disiapkan Rumah Singgah bagi Tenaga Medis yang menangani pasien Covid-19, karena otomatis mereka dikategorikan ODP,  sehingga mengharuskan isolasi 14 hari. Sebagai wakil rakyat, kata MJLW alias Nita sapaan akrab Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019– adalah suatu kewajibannya memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat di dalamnya menerima masukan, usulan dan keluh kesah tenaga medis untuk disampaikan kepada Pemkot Tomohon.

Dalam situasi sekarang ini, adalah tugasnya untuk mengingat pemerintah agar memastikan ketersediaan ADP dan kembali meminta agar segera menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria dari pemerintah. Sebagai lembaga perwakilan rakyat, sudah tentu  mendukung pemerintah dalam pengambilan kebijakan anggaran dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai  peruntukan prioritas, dan mendesak yang dapat dipertanggungjawabkan. Wenur juga mengajak agar masyarakat senantiasa mematuhi himbauan pemerintah, aparat dan lembaga keagamaan dalam upaya memutus penyebaran mewabahnya Covid-19. (sbr/ist)