oleh

Menristek/Kepala BRIN Resmikan Hasil Kerja Rumokoy, Dekan FH: Akan Kami Rawat

KOMENTAREN.NET, Manado – Mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Donald Rumokoy sukses menghadirkan bangunan mewah hasil melobi Islamic Development Bank (IsDB) melalui proyek 7 In 1 pada tahun 2014 silam.

Mulai dikerjakan pada 27 Juli 2017, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Moh Nasir, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Rektor Unsrat Ellen Kumaat, kini pada tanggal 17 Januari 2020, bangunan 12 lantai milik Fakultas Hukum Unsrat ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rektor Unsrat Ellen Kumaat dan Dekan Fakultas Hukum Unsrat Flora Kalalo.

Sementara itu, Menristek/Kepala BRIN memuji langkah-langkah pemimpin Unsart hingga bisa menghadirkan bangunan tersebut. “Pasti untuk mendapatkan ini dibutuhkan komitmen dan kerja keras dari pimpinan Unsrat sebelumnya,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta Dekan FH Unsrat untuk dapat menjaga gedung pemberian Islamic Development Bank (IsDB) tersebut. “Dengan adanya bangunan ini, kami berharap Fakultas Hukum Unsrat dapat menghadirkan lulusan yang berkualitas dan SDM kompetitif sehingga dapat bersaing dikemudian hari,” tukas Menristek/Kepala BRIN.

Sementara itu, Dekan FH Unsrat, Flora Kalalo mengatakan dengan hadirnya bangunan tersebut dapat menambah daya tampung pada penerimaan mahasiswa mendatang. “Saya rasa dalam penerimaan mahasiswa berikutnya dapat menampung kouta 900an mahasiswa baru. Selain jumlah ruangan yang memadai, juga semua tenaga pendukung sudan siap,” tukas Kalalo usai peresmian.

Dia juga meminta seluruh pegawai maupun mahasiswa di Fakultas Hukum Unsrat dapat meningkatkan kinerja. “Kami berharap dengan hadirnya gedung ini dapat memacu semangat kerja dan belajar seluruh keluarga besar Fakultas Hukum Unsrat. Untuk bangunan baru, saya berharap kita semua dapat menjaga dan merawatnya,” terangnya.(bil)