oleh

Menguat di Bursa Calon Ketua PWI Sulut, Ini Obsesi Aswin Lumintang

Manado, Komentaren.net – Konferensi Provinsi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sulut akan digelar 28-29 Maret 2021. Menjelang konferensi, nama Aswin Lumintang menguat di bursa calon Ketua PWI Sulut.

Pria yang sehari-hari merupakan editor senior di Tribun Manado ini menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Sulut.

Aswin mengatakan, keinginannya untuk maju mencalonkan diri menjadi ketua, semata-mata karena terobsesi untuk memajukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut menjadi lebih baik lagi.

‘’Intinya saya berkeinginan menjadikan PWI rumah bagi wartawan, bagi semua anggotanya, ‘’ ujar Aswin menegaskan. Dia mengatakan dengan modal selama 5 tahun menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut dan beberapa kali dipercaya menjadi panitia dalam kegiatan yang diadakan PWI Sulut, dia merasa sudah cukup mengenal organisasi PWI dan siap mengemban tanggungjawab lebih besar.

Aswin sendiri bukan orang baru dalam dunia jurnalistik. Pertama menjadi wartawan pada tahun 2020 dibawa payung Manado Pos, Group Jawa Pos hingga tahun 2008 dengan posisi terakhir sebagai redaktur. Kemudian sempat hamper setahun memperkuat Harian Media Sulut dengan menjadi editor.

Kemudian terakhir memperkuat redaksi Tribun Manado dengan beberapa tanggungjawab yang pernah diemban sebagai Wakil Koordinator Liputan, Koordinator Liputan, Manager Production dan Senior Editor.

Dengan pengalaman selama 21 tahun menjadi wartawan diharapkan nantinya Aswin, jika terpilih menjadi Ketua PWI Sulut lebih peduli dan memperhatikan wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.(sbr/*)