oleh

Mengintip Jet Pribadi Prabowo

PUKUL 10.41 WITA siang Minggu (24/03) lalu, sebuah jet pribadi landing mulus di Bandara Sam Ratulangi. Begitu pintu pesawat terbuka, turun sang penumpang istimewa yang tak lain adalah Prabowo Subianto bersama rombongan dalam pesawat dengan nomor register 9H-NYC, yang dipiloti Capt Steward Guy itu.

Di antara penumpang ada Hinca Panjaitan dan Glenny Kairupan. Saat memasuki VVIP Bandara Sam Ratulangi, Prabowo dkk dijemput EE Mangindaan, Wenny Warouw dan Wenny Lumentut.

Menarik mengintip pesawat jet yang ditumpangi Prabowo. Dilansir moneysmart.id, jet pribadi milik Prabowo Subianto diketahui berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat ini dibuat oleh perusahaan bernama Empresa Brasileira de Aeronautica SA yang berbasis di Brasil.

Jet pribadi milik prabowo didesain untuk pebisnis. Pesawat jenis Embraer Legacy 600 ini memiliki kecepatan maksimumn 834 kilometer per jam dengan harga yang cukup fantastis, yakni US$ 26 juta atau setara Rp 375 miliar.

Pesawat jenis ini sendiri sudah mulai diproduksi dan terbang pada tahun 2000. Cukup lama, tapi The Legacy 600 mampu bersaing dengan jet-jet bisnis kecil hingga menengah dan dianggap sebagai pesawat “Super Midsize”.

Jet pribadi Prabowo ini sendiri mirip dengan Hashim Djojohadikusumo yang juga sang adik. Diketahui Hashim membeli jet ini pada tahun 2008. Desain interior pesawat pribadi jenis Legacy 600 umumnya memiliki sofa panjang yang bisa untuk selonjoran dan ruang makan mewah. Tentu saja terdapat fasilitas kamar mandi yang berbeda dari pesawat biasa. Tempat duduk bisa diatur sedemikian rupa menjadi tempat tidur sehingga nyaman untuk perjalanan bisnis. (sbr/ty)