oleh

Mendaftar Pilwako Tomohon Lewat PDIP, RR Fantastis !

SOSOK Pnt dr Roland Roeroe (RR) tergolong muka baru di pentas politik daerah ini, terlebih khusus di Kota Tomohon. Namun eksistensinya di bursa Pilwako (Pemilihan Walikota) Tomohon langsung menarik perhatian berbagai kalangan, teristimewa kalangan partai politik besar di Bumi Nyiur Melambai ini.

RR bersama ratusan kendaraan melakukan konvoi ke Kota Tomohon.

Tak terkecuali partai pemenang Pemilu PDI Perjuangan (PDIP) yang secara khusus mengundangnya untuk mendaftar dalam seleksi calon kepala daerah di Pilwako Tomohon. RR sendiri memiliki militansi dan komitmen yang dipertegasnya sejak awal terjun ke dunia politik, untuk maju Pilkada 2020 hanya lewat PDIP.  

RR turun dari mobil dan menyalami masyarakat Kota Tomohon.

Komitmennya itu dibuktikan ketika dating memenuhi undangan dan mendaftar sebagai calon top eksekutif untuk Pilkada Tomohon 2020-2024 di Sekretariat DPD 1 PDIP Sulut, Jalan Soekarno 1, Kalawat Minut,  Sabtu (07/12/2019) lalu.

Kedatangan RR ke markas Banteng yang disambut Wakil Ketua DPD I PDIP Sulut Steven Kandouw dan tim penjaringan PDIP, tergolong fantastis. Wasekum Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa PGI dan Koordinator Komisi P/KB GMIM rayon Tomohon ini langsung mendapat ‘pengawalan’ ratusan pendukung dan simpatisannya. Massa yang datang secara spontan ini sempat memacetkan lalu-lintas seiring ratusan kendaraan roda empat dan dua yang berbondong-bondong mendampingi RR.   

Hal yang sama juga terjadi ketika 180-an kendaraan itu berkonvoi mengawal RR menuju Kota Tomohon seusai pendaftaran di Kantor DPD PDIP. Pantauan wartawan, jalur dari wilayah Tinoor hingga pusat Kota Manado sempat macet sepanjang 5 kilometer.

RR sendiri ketika mendaftar untuk mengambil formulir di ‘Soekarno 1’, tiba paling awal untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon top eksekutif Tomohon. Kehadirannya RR memang menghebohkan. Massa yang mendampinginya tergolong banyak. Warga Tomohon yang ikut mengawal mengaku, kerelaan mereka mengawal RR mendaftar, adalah bukti bahwa mereka ingin Tomohon menjadi lebih baik ke depan di bawah kepemimpinan RR, sosok muda yang memiliki dedikasi untuk membangun. “Kami datang secara spontanitas sebagai bentuk dukungan terhadap RR untuk maju Pilwako di Tomohon,” ungkap mereka antusias.       

Penampilan RR yang cepat berbaur, mau berdialog dan mendengarkan aspirasi masyarakat, merupakan nilai tambah sehingga mereka rela bangun pagi-pagi untuk dating bersama mengawal sang pembaharu Kota Tomohon.

RR mengaku terharu dengan spontanitas masyarakat Tomohon yang mengawalnya, sekaligus membuat komitmennya untuk mengabdi dan meloakukan pembaharuan di Tomohon makin kuat. “Terima kasih atas dukungannya. Saya maju di Pilwako semuanya demi masyarakat Kota Tomohon. Saya juga tidak akan membeda-bedakan, siapa saja bisa berkomunikasi dengan saya. Nomor telepon saya bisa kapan saja dihubungi,” tegas pria muda low profile yang sukses berkiprah sebagai pengusaha di ibukota Jakarta ini.

KOMITMEN

Ketika mendaftar ke PDIP, Pnt dr Roland Roeroe (RR) seakan mempertegas komitmennya untuk maju Pilwako Tomohon 2020 ‘hanya’ lewat PDIP meski parpol lainnya banyak yang membidiknya. Kedatangan RR di markas banteng itu disambut langsung tim penjaringan bersama Wakil Ketua DPD PDIP Steven Kandouw.

Seusai mengambil formulir, RR pun kembali kesiapannya untuk maju bersama PDIP di Pilwako Tomohon. Kalangan sahabat yang notebene pengurus lintas partai, juga terlihat turut memberi dukungan terhadap sosok yang diteriam di berbagai lintas partai ini.

Ketika diwawancarai media, RR menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukungnya yang secara spontanitas bersamanya dalam pendaftaran, bahkan sampai rela mengiringi konvoi ke Kota Tomohon. Dia juga memberi apresiasi kepada oara sahabat lintas partai yang terlihat sangat antusias dengan mendaftarnya RR di PDIP.

“Terima kasih kepada teman – teman dari PG, Demokrat, Nasdem, PKPI, Gerindra, juga Partai Berkarya yang tetap setia mengawal dan mendampingi saya,” kata RR.

Dia juga mengucapkan terima kasih karena PDIP Sulut, tim penjaringan terlebih khusus Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey telah mengundangnya sebagai salah satu kandidat calon kepala daerah di Tomohon.

“Ini merupakan langkah pertama saya terjun di politik, khususnya untuk membangun Kota Tomohon. Terima kasih kepada DPD Sulut dan DPC Tomohon yang sudah menerima pendaftaran saya. Apabila diberi kesempatan oleh TYME, saya sangat bangga jika diusung dan bisa membangun Kota Tomohon bersama PDI Perjuangan,” tegas RR.

Ia mengaku sangat menyelami pernyataan dan penjelasan tim penjaringan terutama penjelasan Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw. Seperti diketahui, Wagub Steven Kandouw yang juga Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Sulut menyatakan, PDIP memproses calon yang betul – betul siap mengabdi untuk membangun negeri dengan integritas dan kemampuan yang baik, tapi utamanya juga diterima oleh masyarakat.

RR sendiri terlihat sangat serius untuk memenangkan hati masyarakat Tomohon dengan bersatu mendaftar di Kantor DPD PDIP. RR juga kompak bersama calon-calon lainnya yang saling mendukung apapun keputusan partai.

Majunya RR lewat PDIP sangat diperhitungkan. Meski tergolong politisi muka baru, namun pamornya cepat melejit di masyarakat Kota Tomohon yang sangat mendambakan perubahan. (ist/mon)