oleh

Menara Masjid Ahmad Yani Dibangun, Gubernur Olly Letakkan Batu Pertama

KOMENTAREN.NET – Pembangunan Menara Masjid Ahmad Yani di Kota Manado, dimulai. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey turun langsung meletakan batu pertama pembangunan menara masjid tersebut, Sabtu (15/8/2020).

Orang nomor satu di Pemprov Sulut itu pun mengajak umat muslim di Sulut bersyukur, bahwa pembangunan menara Masjid Ahmad Yani telah dimulai. Menurut Gubernur Olly ini semua berkat campur tangan Allah SWT.

“Tentunya kita bersyukur kepada Allah SWT, karena hari ini kita bisa berkumpul di sini dalam rangka acara peletakan batu pertama pembangunan menara masjid raya di Kota Manado. Tentu semua ini tanpa campur tangan dan ridhoNya, tidak mungkin terjadi,” ungkap Olly.

Gubernur juga menyatakan apresiasinya karena menara Masjid Raya Ahmad Yani Manado itu, akan menjadi destinasi wisata religi di Bumi Nyiur Melambai ini. “Saya sangat berterimakasih bisa bersama-sama dalam peletakan baru pertama pembangunan menara ini. Apalagi dijelaskan tadi sangat riil manfaat dari menara ini. Sangat pas buat kunjungan wisata religi, tapi juga pada hari-hari khusus dimanfaatkan untuk melihat hal-hal yang sangat baik bagi kita,” tukas gubernur.

Menurutnya, hal ini akan mendatangkan banyak berkat bagi daerah ini. “Tentunya ini berkat lebih banyak buat Sulut kalau banyak orang berdoa, banyak orang baik, berkat lebih banyak dan itu yang kami harapkan ke depan mudah-mudahan Tuhan selalu menyertai kita sehingga manfaat bagi kita memimpin di Sulut dapat dirasakan kita semua,” lanjut Olly.

Pada bagian lain, Gubernur menyinggung besarnya perhatian pemerintah pusat atas pembangunan di Sulut lewat penempatan dana sebesar Rp 1 triliun di Bank SulutGo untuk dipinjamkan dengan bunga ringan ke berbagai sektor usaha.

“Kita selalu bersyukur karena apa yang disampaikan oleh Pak Presiden buat Sulut sampai hari ini selalu terwujud, tidak ada yang tidak terwujud di Sulut. Semua pembangunan mau apapun yang kita minta dikasih. Saya juga heran, mungkin Pak Presiden sayang orang Sulut sehingga semua apa yang kita minta, pasti dikasih. Kemarin saya datang ke sana minta Rp 1 triliun untuk Bank SulutGo dikasih juga kita,” ujarnya.

“Nanti hari senin kita mau serahterimahkan dari pemerintah pusat kasih ke Bank SulutGo. Ini doi (uang) juga buat memajukan UMKM di Sulut karena bunganya rendah,” pungkasnya dalam acara peletakkan batu pertama yang turut dihadiri anggota DPRD Sulut Ayub Ali Albugis, kalangan pejabat di lingkup Pemprov Sulut, dan Imam Besar Masjid Raya Ahmad Yani Manado. (hms/vil)