oleh

Maxi Rondonuwu Resmi Jabat Dirjen P2P Kemenkes RI

Komentaren.net-.Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS resmi menjabat
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI lewat pelantikan yang dilakukan Kemenkes, pada Rabu (15/12/2021) pagi di Kantor Kementerian Kesehatan RI Jakarta.

Pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pada masa pandemi Covid-19.

Penggantian jabatan struktural dalam suatu organisasi termasuk yang terjadi di Sekretariat Ditjen P2P adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

Selain itu hal ini merupakan suatu strategi untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan optimal serta diharapkan dapat menjadi pola penyegaran dan pengembangan karier bagi ASN tersebut.

Sekretariat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sebagai salah satu eselon II adalah penanggung jawab dan pelaksana dari kegiatan Dukungan Manajemen dan Pelaksana Tugas Teknis Lainnya pada Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Pada penanganan pandemi Covid-19 ini sangat penting dilakukan koordinasi dan kerjasama lintas sektor/ lintas program di lingkungan Kementerian/ Lembaga Lain pada umumnya dan Kementerian Kesehatan dalam hal ini Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada khususnya.

Usai pelantikan, dr. Maxi tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya akan tetap menjunjung tinggi profesionalitas kerja,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya dr.Maxi pernah menjabat sebagai Direktur Utama RSUP Kandou Manado, selanjutnya ditarik ke Kemenkes dengan jabatan Kapusrengun selanjutnya Sekditjen P2P merangkap Plt.Dirjen P2P.
(Stvn)