oleh

Masyarakat Butuh Bansos, Stella Runtuwene Pertanyakan Anggaran Dinas Sosial Dipangkas

KOMENTAREN.NET- Rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2021, Selasa (24/8/2021) sore berlangsung alot.

Anggota Badan Anggaran dari Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulut, Stella Runtuwene mempertanyakan anggaran di dinas Sosial yang dipangkas. Padahal menurut Sekretaris Komisi III ini, Masyarakat sangat membutuhkan bantuan sosial.

“Saya didatangi masyarakat yang bukan dari daerah pemilihan saya, Minsel-Mitra tapi dari Kabupaten Minahasa. Mereka mengadu dan meminta bantuan karena tidak pernah mendapatkan. Lalu mengapa anggaran di Dinas Sosial dikurangi padahal rakyat butuh bantuan dari pemerintah,” ungkap Stella.

“Kenapa justru anggaran di dinas sosial dipangkas. Padahal kondisi pandemi dan upaya pemerintah mengendalikan covid dengan menerapkan PPKM, ikut berdampak pada perekonomian warga. Masyarakat butuh Bansos,”tandas legislator yang dikenal kritis.

Dalam KUA-PPAS APBD Perubahan 2021 yang diajukan Pemerintah Propinsi, sejumlah SKPD mengalami perubahan penambahan dan pengurangan anggaran.(mon)