oleh

Maskapai Terbesar Dunia Lirik Manado

BANYAKNYA wisatawan China yang berbondong-bondong ke Sulawesi Utara (Sulut) menarik perhatian maskapai penerbangan komersial besar dunia. Salah satunya China Southern Airlines (CSA) yang saat ini menempati peringkat 6 besar dunia sebagai maskapai dengan jumlah penumpang terjadwal terbanyak di dunia.

Tak tanggung-tanggung, petinggi CSA, Mr Tan Guang selaku Vice President menyatakan keinginannya untuk bekerjasama melayani penumpang rute Manado-Guang Zhou. “Rencana kerjasama ini digagas karena kami melihat bahwa perkembangan pariwisata di Sulawesi Utara sangat pesat dan menjanjikan,” kata Guang seperti dikutip Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam akun facebook Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur pun menyatakan berterima kasih atas kepercayaan tersebut. “Saya akan memberikan kemudahan proses administrasinya kalau semua sesuai aturan. Rencana ini akan memberi dampak besar bagi pengembangan Pariwisata Sulut,” aku Olly.   

Seperti diketahui, Maskapai CSA berpusat di Distrik Baiyun, Guangzhou, provinsi Guangdong. Maskapai ini mengoperasikan layanan penumpang internasional dan domestik ke 122 destinasi di seluruh dunia dengan menggunakan armada 422 pesawat. Basis utamanya adalah Bandar Udara Internasional Baiyun Guangzhou dan Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing. (rik/sbr)