oleh

Martina Lengkong Sebut TP-PKK Wadah yang Strategis

Minahasa, Komentaren.net – Tim Penggerak PKK merupakan wadah yang strategis, sangat dekat dengan masyarakat dan berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga mempunyai akses yang mudah ke semua sektor yang ada, dengan demikian TP PKK dapat mengembangkan kegiatan melalui sektor manapun sesuai dengan program pokok PKK.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, SE saat mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang di buka langsung oleh Ketua PKK 1 Ibu Ivone Silangen Lombok, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, Jumat (17/9/21).

“Melalui kesempatan yang baik ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kader dalam upaya memperdayakan dan mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan tema, yakni PKK merupakan pelopor pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Dikatakannya, sinergitas yang telah terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, antara TP-PKK Kabupaten Minahasa dan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dapat terus terjaga sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di Kabupaten Minahasa.

“Tentunya dengan saling mendukung maka cita-cita kita menuju Minahasa yang semakin hebat, Sulut maju dan sejahtera dan Indonesia maju akan dapat kita wujudkan bersama-sama,” kata Istri tercinta Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tambahnya, Saya tetap mengingatkan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga protokol Kesehatan, terapkan 5 M dan terus mendukung pelaksanaan Program Vaksinasi serta berbagai program pemerintah lainnya.

“ Saya yakin bersama-sama pasti kita dapat melewati pandemi ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati segala usaha dan kerja kita semua demi Indonesia Maju, Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera dan Minahasa Hebat,” pungkasnya.

Turut hadir : Staf Ahli PKK Ferdinand Singal, Kadis PMD Minahasa Jefrry Tangkulung, SH, MAP, Kabag Prokopim Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP bersama Jajaran Pengurus TP PKK Minahasa. (nes)