oleh

Mantiri Turun Langsung di Lokasi Korban Banjir di Kakenturan

KOMENTAREN.NET, Bitung – Hujan lebat yang mengguyur Kota Bitung pada Minggu (08/12/2019) lalu, menyebabkan beberapa lokasi di Kota Bitung nyaris tenggelam dan tak sedikit warga yang mengungsi karna dampak banjir di Bitung ini. Di Kecamatan Maesa yaitu di Kelurahan Kakenturan menjadi lokasi terparah dampak banjir di Bitung.

Mendengar lokasi Kelurahan Kakenturan kena dampak banjir, jajaran anggota DPRD dari Partai PDIP dibawah pimpinan Ketua DPC PDIP Ir Maurits Mantiri MM dan Habriyanto Achmad SH dan Michael Walewangko CS turun langsung ke lokasi untuk membantu warga.

Terpantau yang terlebih dahulu meninjau lokasi adalah jajarang anggota DPRD Bitung dari PDIP disusul Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri dan pihak Pemprov Sulut melalui Asisten 1 dan Dinas Sosial Provinsi Sulut langsung turun lokasi dan memantau lokasi serta memberikan bantuan langsung pada Senin (09/12/2019).

Calon tunggal Wali Kota Bitung dari PDI Perjuangan itu didampingi Camat Maesa, Sefferson Sumampouw saat datang mengunjungi warga untuk memastikan keadaan warga yang rumahnya tergenang banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Minggu kemarin. “Bantuan dari pak Gubernur melalui Asisten I, Edison Humiang sudah diterima dan nantinya bantuan ini diteruskan kepada masyarakat yang terkena musibah,” singkat Mantiri.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Bitung, Habriyanto Achmad (HYA) juga turun langsung melihat keadaan warga terdampak banjir. Selain menanyakan kebutuhan warga yang menjadi korban banjir. Dirinya juga melihat langsung apa penyebab sehingga bisa terjadi banjir. “Saya juga mengecek ke lokasi terkait penyebab banjir. Ada kurang lebih 70 rumah warga yang terkena dampak banjir ini. Ternyata salah satu penyebabnya yakni tidak berfungsinya saluran air. Dikarenakan adanya pembangunan jalan tol,” ungkapnya.

Anggota DPRD dua periode ini juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait untuk mencarikan solusinya. “Nanti saya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar melakukan tindakan biar bencana banjir ini bisa tertangani dengan baik. Saya juga mengimbau agar warga tetap waspada. Sebab, curah hujan saat ini masih cukup tinggi,” pungkasnya.(nan)