oleh

Mantiri Dampingi Wagub Hadiri Gerakan Siswa Menabung di SMAN 2

KOMENTAREN.NET, Bitung – Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM Senin (16/09) kemarin mendampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw SE dalam menghadiri kegiatan Gerakan Siswa Menabung (GSM) yang dilaksanakan di SMAN 2 Bitung.

Terpantau Komentaren.net kedatangan Wagub dijemput langsung oleh Wawali Ir Maurits Mantiri MM dan Kepsek Drs Joutje Tumiwa MP.d dan langsung menuju lokasi kegiatan di halaman SMAN 2 yang disambut tepuk tangan oleh ribuan siswa SMK se-Kota Bitung dalam menyambut kegiatan GSM ini.

Gerakan siswa menabung ini dimana ribuan siswa diberikan sejumlah dana untuk 4000 siswa SMA/SMK di Bitung untuk membuka rekening bank.

Gerakan GSM ini pun mendapat apresiasi dari Wagub Sulut. Dirinya menghimbau agar kalangan siswa untuk dapat menabung sejak dini sebab dengan menabung masa depan kita pasti tidak akan susah melainkan sejahtera.

Sementara itu, dirut Bank SulutGo Jefry Dendeng mengatakan untuk pembuatan rekening awal 4000 siswa SMA/SMK di Bitung, itu diambil dari rekening pribadi wakil walikota. “Iya, nanti diproses di Bank Sulut untuk rekening siswa. Itu akan diambil secara bertahap dari rekening pribadi wakil walikota, dimana masing-masing siswa saldo awal 10 ribu rupiah. Kalau aturannya minimal 5 ribu rupiah,” ujar Dendeng diaminkan Kacab Bank Sulut Bitung Merry Sigarlaki.

Mantiri sendiri saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya melakukan ini selain menunjang program GSM, juga untuk melatih siswa agar gemar menabung.

Sementara Kepsek SMAN 2 Joutje Tumiwa MPd menyambut baik akan gerakan Gemar Siswa Menabung ini. “Sebab dengan hal ini siswa diberikan pemahaman agar menabung sejak dini untuk masa depan mereka,” kata Tumiwa.(nan)