oleh

Mantan Atlet Atletik Sulut Jemmy Mabobo Tutup Usia

MANADO – Mantan atlet Atletik Sulut nomor lari 5000 dan 10000 meter Jemmy Mabobo yang pernah mengukir prestasi bagi Sulut di tingkat nasional tutup usia di Manado, Selasa (19/03) pada usia 60 Tahun. Jemmy Mabobo atlet andalan Sulut di pentas nasional di era tahun 1980-an hingga awal 1990-an ini menurut informasi mengalami sakit.

“RIP Jemmy Mabobo. Ia memang mengalami sakit dan sempat dilarikan ke rumah sakit,” ujar Denny Andries, Wakil Sekretaris KONI Sulut yang menginformasikan berpulangnya Jemmy Mabobo melalui grup whattsapp KONI Sulut.

Ungkapan duka cita pun berdatangan dari berbagai pihak, termasuk rekan-rekan almarhum semasa masih menjadi atlet Sulut. “Jemmy Mabobo adalah atlet yang telah memberikan prestasi bagi Sulut,” kata Olivia Jacob, mantan sprinter putri andalan Sulut.

Ketua KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu bersama pengurus KONI Sulut berkunjung ke rumah duka di Manibang, Rabu sore. “Kita kehilangan atlet yang telah banyak mengangkat nama Sulut di berbagai tingkat nasional,” katanya. Menurut informasi, Jemmy Mabobo akan dimakamkan pada Jumat (22/03) mendatang. (kim)