oleh

Manado Ring Road Juara Gubernur Jateng Cup

Regu Manado Ring Road kembali membuat kejutan dengan menjuarai Kejuaraan Bridge Online Gubernur Jateng Cup yang berlangsung dua weekend. Turnamen ini di gelar diawali babak penyisihan Swiss 7 session pada tanggal 3-5 Juli dilanjutkan dengan babak quarter, semi final dan final pada tanggal 10-12 Juli 2020.

Regu Manado Ring Road yang diperkuat dua pasangan suami isteri, Jeffry Moningkey dan Taliana Malonda serta Yani Fehr dan Mariska M Angkouw serta Rony Tanauma meraih juara setelah mengalahkan kuda hitam Depok.

Ini prestasi kedua regu ini di kejuaraan bridge online setelah sebelumnya meraih juara kedua di Turnamen Pelangi Invitational Mixed Team. Manado Ring Road menumbangkan Depok secara meyakinkan dalam 3 segmen babak final. Depok yang diperkuat Nongky Tambayong, El Haris L, Joppy Tahapary, Jimmy Poluakan, James Kawengian. Laudy Danel dan Eko Aryanto kalah cukup telak 63-141 Imp.

Ditempat ketiga tampil Kapuas BC yang diperkuat para pemain dari Pontianak, Theddy Setiawan, Fajar Pangestu, Henky C Gunawan, Fajar Wahyu Nugroho, Siti Maryam, Buyung Cici Rayo dan Ferdinand M. Mereka mengalahkan Gabrial UI AEI Mix 117,3 -66 Imp pada perebutan tempat ketiga.
Turnamen bridge online Gubernur Jateng Cup ini terbilang sukses karena diikuti oleh 80 tim dari berbagai penjuru di Indonesia.

Selain mempertandingkan nomor open team juga dipertandingkan kelompok umur U16 dan U21. Di nomor U16 diikuti 17 tim sedangkan untuk U21 ada 36 tim. Dengan data ini berarti turnamen bridge online Gubernur Jateng untuk sementara mencatat rekor peserta terbanyak, yaitu 123 tim.
Di nomor U16 keluar sebagai juara Harapan Bridge 1 Bangka yang mengalahkan Toar Manado Bridge Club di babak final dengan skor 71-50 Imp.

Para pemain Harapan Bridge 1 Bangka :
Pelatih/NPC : Christian Siregar
Tim Harapan Bridge 1 :

  1. Sylcelia Veronika
  2. Grace Natalia
  3. Angel Cintya Andika
  4. Devan Westley
    Juara kedua Toar Manado Bridge Club dengan para pemain :
    1.Angelica Rompas
    2.Taqwa Winata
    3.Aurelia Umboh
    4.Patrick Widjaja
    5.David Djayadi
    6.Whitney Kattang
    7.Amilia Rawung
    Vicky Watung (NPC)
    Juara ketiga Gabrikota yang menang telak dari Esemu Pacitan 47-8 Imp. Para pemain Gabrikota :
  5. Intan Nur Astari.
  6. Refansya Arvietazahri.
  7. Syahla Nabila Priyani.
  8. Chalsa Billah Sasmita.
  9. Syawalia Adinda Putri Sari.
  10. Eka Widia Astuti.
  11. Wella Garissia.
  12. Nurhazna Kitri Rosmawati.
    NPC Rudy Cayadi

Di nomor U21 keluar sebagai juara StaryKids yang menang 18-10 Imp dari UAB Roman ITB. Para pemain StaryKids dari Sidoardjo :
1.Rifki Abdul Aziz
2.Raditya Rahman
3.Abdul Hamid M.F.
4.Rivaldo Rizky.P
5.Renaldi Adriansyah
NPC:Evy Herayuningtyas

Para pemain UAB Roman ITB :
Npc : Azaria Haykal Ahmad
Aditya Dwianto
Ahmad Saladin
Al-fath Syahalam
Rifda Almira Firdausi
Saufi Chairunnisa
Stanley Martin Siagian
Syihabuddin Yahya Muhammad

Peringkat tiga Aremania menang 43-33 Imp dari Pamekasan dengan para pemain :
. NPC : Ahmad Masyhuri
– PC : Khansa Satria Ramadhan
– M. Satria Sandhi Yudha
– Khelvin Syauqi Endyananta
– Mochammad Rizki Hanafiansyah
– Muhammad Bisma Veda
Drs. H.A Sulolipu Ketua Pengprov Gabsi Jateng, memberikan sambutan secara tertulis : “Sejarah mencatat bahwa Panitia beserta segenap jajarannya telah berhasil mempersembahkan sebuah prestasi gemilang ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Tiada kata yang layak untuk diucapkan kecuali puji syukur kehadirat Ilahi, serta terima kasih yang setulus-tuusnya kepada segenap panitia pelaksana, pengarah dan pembina sehingga kejuaraan yang berskala nasional ini dapat diselesaikan dengan baik”
Sementara itu Ketua Panpel Kusumo H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta, teman-teman Patriot Bridge, baik Dewan Pakar, Pemimpin Pertandingan dan lainnya yang telah membuat turnamen ini sukses. Semoga TUHAN YANG MAHA KUASA memberikan anugerahNya untuk teman teman yang gigih, iklhas menerima tanggung jawab besar dalam Kejuaraan ini. Atas atensi segenap peserta, kami mohon maaf bila ada kekurangan.

(Oleh: Bert Toar Polii)