oleh

MaMa Terus Kompak di Upacara Hardiknas

KOMENTAREN.NET, Bitung – Hubungan yang erat dalam menciptakan suasana yang rukun dan harmonis, terus ditunjukan oleh Walikota Max J Lomban SE MS.i dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM (MaMa).

Buktinya dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Kamis 2 Mei 2019 yang dilaksanakan di lapangan kantor Walikota ini yang dipimpin oleh Walikota. Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang dengan julukan beken (MaMa) ini terlihat akur dan tersenyum kompak.

Lomban membacakan sambutan Kemendikbud, mengatakan bahwa hari ini Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk merayakan hari Pendidikan Nasional tahun 2019, sebagaimana kita ketahui tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki hajar Dewantara.

“Tokoh pahlawan nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional, perlu kita ketahui bersama bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita,” kata Lomban.

Lanjutnya, sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan sumber daya manusia, disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait itulah, tema hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah Menguatkan pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Sementara dunia pendidikan bergerak dapat mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar.

Lomban berharap melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional untuk membangun sumber daya manusia yang dilandasi Karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan Zaman yang semakin kompetitif.

Dalam pantauan Komentaren.net hadir dalam kegiatan ini, Kapolres AKBP Stefanus Michael Tamuntuan MS.i, Ketua TP PKK Kota Bitung, Para Asisten, Staf Ahli dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Bitung.(nan)