oleh

Mabuk, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Tiang Listrik

Komentaren.net-.Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan di Jalan Raya By Pass Desa Treman Kec. Kauditan Kabupaten Minut. Rabu (31/03/21) dini hari. 

Sepeda motor diketahui oleng keluar jalur dan menabrak tiang listrik di pinggir jalan.

Personel Polsek Kauditan yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi serta mengamankan barang bukti. Korban kemudian dibawa menggunakan mobil dinas patroli Polsek Kauditan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey, SH mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan, Sepeda Motor Honda Vario bernomor polisi DB-4055-CL.

Kecelakaan tunggal ini diketahui sekitar pukul 04.30 WITA saat pengendara sepeda motor berinisial YL (48) warga Lembeh Selatan Kota Bitung.

Sedangkan pembonceng berinisial NM (26) warga kelurahan dorpolaan 1 Kec. Lembeh Selatan Kota Bitung keduanya berjenis kelamin laki-laki.

“Penyebab kecelakaan diduga akibat pengendara dalam kondisi mabuk minuman keras sehingga tidak bisa mengemudikan kendaraan dengan baik. Akibatnya kendaraan oleng keluar jalur hingga menabrak tiang listrik,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa dugaan pengendara mabuk diketahui saat dievakuasi dimana dari mulut pengendara maupun pemboncengnya tercium bau alkohol. Hal itu juga dikuatkan dari pemeriksaan awal petugas medis di rumah sakit.

“Cepatnya informasi yang diberikan warga kepada Personel Polsek Kauditan sehingga bisa dengan cepat menolong kedua korban untuk segera dibawa ke rumah sakit. Baik pengendara maupun pemboncengnya saat ini sudah dalam penanganan dan perawatan tim medis di Rumah Sakit Hermana Lembean,” jelas kapolsek.
(*/tim kn)