oleh

Lupa Sarapan Pagi, Personel KPPS di Matuari Jatuh Pingsan Saat Bertugas

Joune

KOMENTAREN.NET, Bitung – Proses Pleno penghitungan suara Pemilu yang saat ini masih terus berlangsung di seluruh Kecamatan di Kota Bitung sampai tengah malam bahkan sampai subuh sejak 2 hari belakangan ini.

Membuat faktor kesehatan menjadi momok yang harus dijaga oleh setiap personel pelaksana Pemilu dalam hal ini Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Buktinya dalam penghitungan suara di kantor Kecamatan Matuari nyaris saja memakan korban karena diduga kelelahan yang mengakibatkan satu anggota KPP pingsan saat penghitungan suara berlangsung pada Selasa (23/04).

Dimana sesuai laporan Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manopo mengatakan bahwa memang dalam penjagaan Pleno PPK di Kantor Camat Matuari sekitar pukul 12:30 Wita seorang ibu yang merupakan anggota KPPS di salah satu TPS di Sagerat jatuh pingsan. “Saat melihat seorang personel KPPS pingsan kami langsung mengangkat dan dibantu tim medis langsung diangkut ke mobil ambulance dan dibawa ke RSUD Manembo-nembo,” tukasnya kepada Komentaren.net. Menurut Manopo anggota yang pingsan ini lupa sarapan pagi sehingga kondisi fisik dan staminanya menurun.

Sementara itu Camat Matuari Steven Prok SH membenarkan ada anggota KPPS di Sagerat saat penghitungan suara di Balai SKB Matuari jatuh pingsan. Pihak KPU melalui Komisioner Iten Kojongian ketika dikonfirmasi Selasa kemarin membenarkannya dan hal ini sudah ditangani tim KPU bekerjasama dengan Tim Kesehatan Pemkot Bitung.(nan)