oleh

Lulus SMA, Deapaskah Diminta Tetap Rendah Hati dan Andalkan Tuhan Yesus

KOMENTAREN.NET, MANADO – Deapaskah Jessie Erika Munaiseche kini telah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA. Dea yang sudah lulus dari “Anak Panah Cyberschool pun kini menghadiri perayaan kelulusannya dengan sebuah prosesi wisuda.

Selaku orangtua, James Albert Munaiseche dan Debby Ch Rende yang bangga dengan kelulusan Dea ini pun tak mau ketinggalan untuk merayakannya.
Keluarga Munaiseche-Rende ini pun tampak hadir menemani Dea dihari bahagianya tersebut.
Keluarga Munaiseche-Rende ini bersyukur melihat Dea yang kini telah lulus SMA.

Mereka pun mendoakan semoga ilmu yang didapat Dea saat SMA bisa diaktualisasikan berlanjut untuk memasuki perkuliahan.

“Tak terasa sudah tamat SMA, banyak selamat anakku, jangan lupa pesan Kepala Sekolah bahwa hidup itu harus punya tujuan dan sukses harus ditunjang dengan skill/keahlian, mentality/mentalitas serta attitude/sikap. Masa depan menunggumu, tetap andalkan Tuhan Yesus dan selalu hidup takut akan Tuhan Yesus serta rendah hati,” pesan mereka selaku orangtua.

Semantara itu, usai acara kelulusan, Dea mengaku bahagia. Menurut dia, akhirnya dirinya bisa menyelesaikan pendidikannya di SMA selama tiga tahun.

“Pastinya senang dan bangga banget, hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba. Karena tidak berasa sudah lulus juga di SMA,” kata Dea.

Gadis cantik ini mengaku bahwa perjuangannya untuk memperoleh pendidikan tidak sampai di sekolah menengah saja, melainkan akan diteruskan hingga pendidikan tinggi. Menurut dia, masih banyak proses yang harus dihadapinya.

“Memang untuk pendidikan di bangku sekolah, ini sudah paling akhir. Tapi perjuangan Dea belum berakhir dan masih panjang,” ucapnya. “Setelah ini Dea harus meneruskan pendidikan Dea lagi di dunia perkuliahan yang tentunya lebih sulit lagi ketimbang sekarang,” ucapnya.(bil)