oleh

Luar Biasa, Fabian Kaloh dan Arthur Kotambunan Temui Suster Alexia Eva

KOMENTAREN.NET- Dua Legislator Sulut, Fabian Kaloh dan Arthur Kotambunan sempat menemui Suster Alexia Eva DSY di Papua, Minggu (03/09).

Suster Alexia sendiri sempat viral karena sempat “cegat” untuk temui Presiden Joko Widodo di jalan raya Papua.

Suster Alexia sendiri menceritakan kisah pertemuan dengan presiden kepada dua legislator Sulut itu.

“Sambil menangis terharu, Suster menceritakan peristiwa ketemu Presiden.

Suster tidak menyangka, Suster dan anak-anak berdiri depan jalan untuk menjemput, melampaikan tangan, memberikan penghormatan kepada Presiden sebagai pemimpin dan orang tua kami, tapi tiba-tiba mobil Presiden berhenti, saya mendekati mobil Presiden, sambil terharu meneteskan air mata,”cerita suster Alexia kepada mereka.

Kotambunan dan kaloh mengatakan, Suster  Alexia Eva DSY merupakan anggota Kongregasi Suster Dina Santo Yoseph (DSY) yang didirikan oleh Pastor Peter Joseph Savelberg. 

Suster Alexia berasal dari Ndua Ria Ende Lio, Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut sebagai Pimpinan di Panti Asuhan Hawai yang menampung 22 anak asuhan.

Suster senang berjumpa dengan kami, apalagi Suster pernah bertugas di Lotta Pineleng dan beberapa tempat di Sulut selama 10 tahun.

“Sehari-hari mereka melakukan kegiatan belajar, mengerjakan karya seni, dan menanam sayuran organik untuk dikonsumsi penghuni panti dan dijual sebagai sumber penghasilan. 

Anak-anak panti ini juga mengerjakan karya seni dengan membuat gelang, tempat kunci dan noken,” ujar Kaloh dan Kotambunan.

“Satu yang menarik dari Suster, kata Suster sebagai Tuan Rumah sesuai anjuran Pemerintah, kami selalu mendoakan suksesnya PON di Kota kami. Kami selalu berdoa agar diberikan cuaca yang baik, diberikan keamanan dan tertib, kelancaran dan kesuksesan acara PON, kami tidak pernah menyangka bisa ketemu Presiden. Sambil terharu meneteskan air mata.

Dengan mata berkaca, Suster bilang Puji Tuhan, Maha baik,”sambung keduanya.(mon)