oleh

Lombok Akui Komisi IV Cepat Tanggap Masalah Kesehatan

KOMENTAREN.NET, Manado – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Billy Lombok SH menyampaikan apresiasi terhadap Komisi IV bidang Kesra yang kerja cepat terkait masalah Kesehatan.

Menurutnya, hal tersebut sangat tepat mengingat masalah kesehatan adalah program prioritas pemerintah. “Usai rapat dengar pendapat dilanjutkan sidak ke dinas kesehatan, komisi IV langsung menuju Kementrian Kesehatan dan mencari informasi masalah obat-obatan dan langsung mencari jalan keluar terbaik,” ujar Lombok.

Lanjut Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, seperti masalah BPJS dan obat-obatan yang menjadi kendala sehingga banyak keterlambatan obat di puskesmas maupun di rumah sakit karena masalah E katalog obat yang menjadi kendala.

Ditempat yang sama Ketua Komisi IV, Braien Waworuntu mengatakan pihaknya hanya bekerja demi kepentingan rakyat. “Memang harus kerja ekstra kalau masalah kepentingan rakyat. misalkan soal kesehatan terkait obat-obatan, ini urgent dan komisi langsung tindaklanjuti,” jelas Waworuntu.

Sayangnya, saat hearing komisi IV dengan dinas kesehatan kemarin, kepala dinas tidak hadir sehingga komisi IV menunda pertemuan tersebut. “Padahal kami akan sinkronkan hasil kunjungan kerja di kementrian kesehatan, tapi kepala dinas tidak hadir. Nanti dijadwalkan kembali,“ sesal sejumlah anggota Komisi IV.(mon)