oleh

Lomban Apresiasi Forum Bitung Torang Perumah

KOMENTAREN.NET, Bitung – Walikota Bitung Max J Lomban MS.i, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada forum kebersamaan Bitung Torang Pe Rumah dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam memprakarsai serta melaksanakan kegiatan ini guna mempererat tali silahturahmi di antara Pemerintah Kota Bitung.

Hal ini disampaikan Lomban pada acara dialog publik bersama para tokoh pemuda dan pimpinan Organisasi Kepemudaan Se-Kota Bitung dengan tema “Bersama Pemuda Kita Rajut Kebersamaan”, di ruang rapat lantai IV, Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (25/10/2019) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati 28 Oktober 2019 yang digagas komunitas Bitung Torang Pe Rumah.

Kegiatan tersebut diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta Stefanus Sumolang, dibuka Walì Kota Bitung Max J Lomban SE MSi, didampingi Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan SIK MSi.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan karena mampu mengumpulkan para tokoh-tokoh pemuda menggelar dialog untuk kemajuan Kota Bitung. Lomban berharap dialog tersebut dapat membawa citra Bhineka Tunggal Ika sebagai motto hidup bermasyarakat.

Apalagi kata Lomban dalam era revolusi industri 4.0 saat ini, semua orang mudah bertindak dengan keterbukaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kiranya diskusi yang melibatkan pemerintah dan lembaga masyarakat yang hadir pada saat ini, semakin menguatkan sinergi kita untuk membangun Kota Bitung

“Mari kita buat persatuan dan kesatuan itu sebagai modal utama untuk membangun kota Bitung, kita boleh berbeda jangan buat perbedaan membawa kita pada perselisihan dan berakhibat pada hal hal yang merugikan” pungkasnya.

Selanjutnya dialog tersebut dipimpin Dandim 1310 Bitung Letkol Infanteri Kusnandar Hidayat S Sos dan Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan SIK MSi dengan moderator Wilson Wonte.

Acara tersbut digagas pendiri Bitung Torang Pe Rumah Rocky Oroh dan Alamsyah Djohan. Hadir juga dalam dialog ini diantaranya OKP GAMKI, GMNI, BKPRMI, Ormas Benteng Kemerdekaan dan BMPRG.(nan)