oleh

Lomba Kelurahan, Wawali Richard Sualang: Jangan Bersifat Seremonial

Manado, Komentaren.net – Pernyataan menarik dilontarkan Wakil Walikota (Wawali) Manado, Richard Sualang saat menghadiri acara Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Manado, Selasa (08/06/2021). Wawali Richard Sualang mengingatkan, agar kegiatan perlombaan tersebut hanya sebatas bersifat seremonial.

“Saya selaku Wakil Wali Kota Manado sangat mengapresiasi kesiapan semua pihak, baik dinas sosial dan pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, kecamatan, kelurahan, dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Apa yang digelar saat ini memiliki makna penting dalam rangka terus meningkatkan semangat kerja unsur Pemerintah Kecamatan dan kelurahan pada khususnya, dalam pembangunan dan pelayanan Masyarakat,” katanya.

Karena itu, dia menegaskan, kegiatan lomba kelurahan yang rutin dilaksanakan ini, jangan dipandang sebagai sebuah bentuk penilaian yang sifatnya seremonial saja. “Jangan semangat lomba kelurahan ini direduksi hanya sebagai ajang meraih prestasi dan prestise saja,” tukasnya.

Wawali berharap semua kelurahan-kelurahan yang ikut serta dalam lomba ini, khususnya Kelurahan Pinaesaan sudah mempersiapkan itu semua. “Sekali lagi, kesiapan itu jangan hanya pada saat penilaian saja, tetapi harus berkelanjutan. Karena kita hadir sebagai pemerintah adalah untuk pelayanan masyarakat, dan konsep itu jangan di balik-balik. Jangan masyarakat yang melayani kita, tetapi justru kitalah yang merupakan pelayan masyarakat,” tukas mantan Anggota DPRD Sulut dapil Manado ini.

“Saya minta agar segenap unsur pemerintah kelurahan senantiasa sigap dan tanggap terhadap segala bentuk kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, unsur Pemerintah Kelurahan harus menjadi ujung tombak pelayanan dan pembangunan. Dimulai dari pelayanan administrasi, penyediaan data Kelurahan yang akurat, hingga segala bentuk koordinasi, harus berjalan dengan baik. Ingat, kita digaji oleh masyarakat,” ujar Sualang. (sbr/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *